Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Peserta Lakmud PAC IPNU IPPNU Dawe Ziarah Ke Makam Mbah Shiddiq

Peserta Lakmud PAC IPNU IPPNU Dawe Ziarah Ke Makam Mbah Shiddiq



PAC IPNU IPPNU Dawe mengadakan Lakmud (Latihan kader Muda) selama tiga hari mulai tanggal 20-22 September 2017 di MTs NU Sunan Muria, Piji Dawe. Pada kesempatan itu, Kader-kader muda Nahdliyyin diajak berziarah ke Makam salah satu ulama besar di Kudus yang sering dikenal dengan sebutan Mbah Siddiq.

KH. Muhammad Shiddiq Assalihi yang dilahirkan di Piji, Dawe Kudus pada tahun 1918 yang sangat dihormati oleh warga Kudus pada umumnya dan masyarakat Piji khususnya. Mbah Siddiq merupakan pendiri Pondok Pesantren Thoriqoh Manbaul Falah pada tahun 1971 yang masih eksis hingga saat ini. Selain itu beliau merupakan pendiri Madrasah Wajib Belajar, MTs dan SMK Manbaul Falah serta menjadi Mursyid Haqiqi Al Kamil Mukammil Thoriqoh Naqsabandiyah.


Diadakannya acara ziarah ke Makam Mbah Shiddiq tersebut adalah selain untuk memanjatkan doa, mencari barokah ilmu, juga untuk mengenang  jasa-jasa Mbah Shiddiq . Selain itu, peserta lakmud dimotivasi untuk menjadi kader yang memperjuangkan agama melalui wadah IPNU IPPNU.

Acara Lakmud PAC IPNU IPPNU Dawe sendiri berlangsung meriah. Dengan berbagai acara. Belajar ke NU an, Ke Aswaja an, serta latihan fisik melalui outbond menjadi menu sehari-hari para peserta. Terlihat aura kebahagiaan dari para peserta yang mengenakan kaos berwarna hijau.


“Tahun baru cetak kader baru, jadilah sebenar-benarnya kader penggerak IPNU IPPNU di daerah kalian masing-masing terutama untuk PAC Dawe ke depan. Ini momentum yang luar biasa. Semoga rekan dan rekanita menjaga amanah ini dengan baik”. Itulah pesan-pesan panitia untuk para peserta Lakmud.



Foto by PAC IPNU IPPNU Dawe, Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger