Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Hadrah Nurun Najma Musholla RAPI Tampil di Wisuda TPA Al Muhajirin

Hadrah Nurun Najma Musholla RAPI Tampil di Wisuda TPA Al Muhajirin



Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Al Muhajirin yang berlokasi di Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Muria Indah, Jl. Lingkar Utara Gondang Manis, Kudus mengadakan wisuda atas kelulusan peserta didiknya pada hari Ahad pagi 19 November 2017.

TPA Al Muhajirin memwisuda 22 santri dan santriwati. Menurut salah satu panitia, wisuda santri-santri TPA Al Muhajirin dilakukan dengan mengundang orang tua/ wali santri agar mengetahui perkembangan maupun prestasi anaknya selama proses belajar di TPA. TPA Al Muhajirin sendiri menggunakan metode Qiro’ati dalam proses pembelajaran Alqur’an ke para santrinya.  


TPA Al Muhajirin merupakan salah satu TPA yang memiliki prestasi menonjol di Kudus.  Pada tahun 2017 saja, TPA Al Muhajirin ini didaulat mewakili Kabupaten Kudus dalam kejuaraan Taman Pendidikan Alqur’an Tingkat Nasional. Santri-santrinya pun telah banyak memperoleh prestasi di Tingkat Kabupaten Kudus. Hal itu bisa dibuktikan saat kami melihat lemari yang penuh berjejer piala di dalamnya. Mulai dari lomba MTQ, Cerdas Cermat Islam, dan lainnya.

Prosesi wisuda diawali dengan kirab santri yang mengeliingi komplek perumahan Muria Indah. Tim Rebana Nurun Najma Musholla RAPI untuk kedua kalinya mendapatkan kehormatan untuk tampil dalam acara wisuda tersebut, termasuk sebagai pengiring arak-arakan Kiab Santri.


Tim Rebana Nurun Najma yang diturunkan dalam acara tersebut  berjumlah enam personel yaitu Bagus Vidiyanto, Khoirul Aziz, Yudhistira, Ivan, Noor Wahid, dan senior mereka M. Fikri.

Tim rebana Nurun Najma pun mengundang perhatian warga perumahan Muria Indah. Grup Rebana yang tampil nyentrik dengan balutan busana adat khas jawa ini berhasil membuka acara wisuda TPA Al Muhajirin dengan sangat meriah. Iring-iringannya saat Kirab Santri pun membuat anak-anak yang mengikuti acara tersebut menjadi semangat dan menyenandungkan sholawat secara bersama-sama.

Wisuda santripun dimulai dan para santri yang sudah diatur secara rapi oleh salah sati panitia, bapak Ansori, pun mulai berjalan beriringan ke panggung wisuda yang terletak di lapangan warga persis di depan Masjid Al Muhajirin. Peserta wisuda diumumkan nilai akhir pembelajarannya satu persatu oleh MC, dan rata-rata para wisudawan memiliki nilai akhir di atas 8.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger