Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Pekan ini, Habib Luthfi Dijadwalkan Hadir di Kudus

Pekan ini, Habib Luthfi Dijadwalkan Hadir di Kudus



Pekan ini, Habib Luthfi Bin Yahya yang merupakan Ketua Jamiyyah Thoriqoh An Nahdliyyah (JATMAN) sekaligus pembina dan penasihat Barisan Ansor Serbaguna (Banser),  dijadwalkan akan menghadiri beberapa acara dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW di Kudus.

Pada hari Selasa malam Rabu 21 November 2017 Habib Luthfi Bin Yahya direncanakan akan menghadiri Pengajian Kebangsaan yang digagas oleh Pengurus Anak Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Mejobo.

Pengajian Kebangsaan tersebut akan digelar di SMK Assa’idiyyah 2 Kudus di kawasan Pondok Pesantren Nashrul Ummah Mejobo Kudus. Selain dihadiri oleh Habib Luthfi Bin yahya, Pondok Pesantren yang terletak di selatan PR. Nojorono Mejobo tersebut juga akan menghadirkan KH. Agus Ali Masyhuri dari Sidoarjo sebagai penceramah.

Peringatan Maulid Nabi yang juga dimaksudkan sebagai peringatan Haul Eyang Suryo Kusumo tersebut akan dimeriahkan pula oleh penampilan Grup Rebana Assalafy dari Madrasah TBS Kudus dan Rebana Kolosal se Kecamatan mejobo.


Bergeser ke hari Jumat, 24 November 2017, Habib Luthfi bin Yahya juga dijadwalkan akan hadir di Masjid Al Hikmah Jambean Desa purworejo, Bae, Kudus dalam peringatan Maulid Nabi.

Gelaran akbar hasil kerjasama Pengurus Masjid Al Hikmah berserta PR IPNU IPPNU Purworejo tersebut juga akan menghadirkan KH. Ahmad Asnawi, Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, dan Habib Umar Muthohar, sebagai penceramah.

Pada bulan Rabiul Awwal 1439 H memang banyak sekali agenda-agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menumbuhkan syi’ar di Kabupaten Kudus. Pekan ini pun Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo tak mau ketinggalan menyebarkan syi'ar islam.


Masjid Baitul Mu’minin di daerah pertigaan Dau, Honggosoco juga akan menggelar Pengajian Umum Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi SAW pada hari Senin malam Selasa 20 November 2017 mulai ba’da isya.

Pengajian ini akan menghadirkan KH. Abdul Qoyyum (Gus Qoyyum) dari Lasem dan Habib Hasan bin Ali Bunumay sebagai penceramah. Sedangkan pembacaan Maulid akan disampaikan oleh H. Ashfal Maula (Gus Apank). Selain itu, Grup Rebana Ahbaabul Musthofa Kudus juga akan memeriahkan acara tersebut.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger