Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PP Al Muayyad Tanggulangin Hadirkan Maulid Expo dan Berbagai Lomba

PP Al Muayyad Tanggulangin Hadirkan Maulid Expo dan Berbagai Lomba


Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 25, Pondok Pesantren Al Muayyad Al Maliku yang berada di Tanggulangin (Sebelah Selatan Terminal Induk), Jati, Kudus bersama SMP Islam Terpadu Qalsaba mengadakan gebyar expo dan berbagai macam lomba untuk berbagai usia.

Acara Gebyar Expo yang juga dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan maulid Nabi SAW 1439 H ini akan dimulai pada 10 Rabiul Awwal atau bertepatan dengan 29 November 2017 yang akan dibuka melalui acara Grand Opening Bazaar dan Expo pada pukul 13.00 WIB.

Acara kemudian akan diwarnai berbagai perlombaan dari berbagai tingkatan usia hingga tanggal 5 Desember 2017 (16 Rabiul Awwal 1439 H) yaitu Lomba Khitobah (Ceramah Agama) untuk tingkat dewasa (umum) dan tingkat SD/MI, Lomba MTQ, Lomba Puisi untuk tingkat dewasa (umum) dan tingkat SD/MI, Lomba Mewarnai untuk tingkat TK/ RA, Lomba Rebana  untuk siswa siswi, dan Lomba Rebana Umum se Jawa Tengah.

Selain berbagai lomba, Al Muayyad Expo 2017 ini juga akan menyelenggarakan Pawai Sepeda Motor dan Mobil pada hari Ahad 3 Desember 2017 mulai ba’da dhuhur dilanjutkan fashion show busana muslim di hari yang sama ba’da maghrib.

Acara puncak pada hari Selasa 5 Desember 2017  akan diadakan jalan sehat dan pawai ta’aruf mulai pukul 07.00 WIB dan malamnya akan diselenggarakan pengajian umum oleh Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang diawali dengan khataman Al Qur’an pada ba’da maghribnya.

Untuk berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia, rencananya akan dipusatkan di Halaman SMPIT Qalsaba (sebelah barat Taman/ Hutan Kota Tanggulangin). Pelaksanaan lomba akan diawali pada hari Rabu 29 November 2017 muali ba’da Maghrib dengan lomba MTQ untuk Putra dan Putri serta Lomba Khitobah.


Untuk pendaftaran peserta Lomba Khitobah (Ceramah Agama), peserta diwajibkan menyerahkan fotokopi Tanda Pengenal (KTP/ Kartu Pelajar, sedangkan untuk Siswa SD/ MI dibuktikan dengan surat pengantar dari kepala Sekolah dan memakai seragam sekolah. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 25 November 2017 di Sekretariat PP Al Muayyad.

Pelaksanaan lomba Khitobah terbagi menjadi tiga waktu yaitu untuk kategori umum/ dewasa pada tanggal29 November 2017 mulai ba’da Maghrib, untuk tingkat SD pada tanggal 30 November 2017 pukul 08.00 WIB dan untuk Tingkat Mi pada tanggal 30 November pukul 13.00 WIB.

Dalam Lomba Khitobah ini, peserta diwajibkan mengambil tema bernuansa Maulid Nabi Muhammad SAW serta mengucapkan selamat ulang tahun untuk PP Al Muayyad yang ke 25 tahun.


Lomba yang akan dilaksanakan berikutnya adalah Lomba Puisi untuk putra putri pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2017 mulai ba’da Jumatan. Pendaftaran untuk lomba ini dibuka hingga 25 November 2017 untuk umum dan tingkat SD MI. Pelaksanaan lomba juga dibagi menjadi tiga waktu pelaksanaan. Untuk tingkat umum/ dewasa akan dilakukan pada Jumat 1 Desember 2017 mulai ba’da Jumatan dan untuk tingkat SD dan MI dilaksanakan pada tanggal 4 Desember  muali pukul 08.00 WIB dan 13.00 WIB.

Untuk lomba puisi ini, peserta wajib memilih judul puisi yang telah ditetapkan oleh panitia pada technical meeting tanggal 27 November 2017.


Lomba Mewarnai akan ditujukan untuk anak-anak TK/ RA yang pelaksanaannya pada hari Ahad 3 Desember 2017 mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Peserta diwajibkan mendaftar terlebih dahulu hingga 25 November 2017 dan diberikan waktu selama 90 menit untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia.



Sedangkan Lomba Rebana, akan dibagi menjadi dua kategori yaitu Lomba Rebana Umum yang yang mentargetkan keikutsertaan grup-grup rebana Profesional Tingkat Jawa Tengah dan Lomba Rebana Tingkat Pelajar putra maupun putri.

Untuk Lomba Rebana Tingkat Jawa Tengah akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2017 (Sabtu pagi) dan untuk tingkat pelajar akan diadakan pada Senin 4 Desember 2017 di Halaman SMPIT Qalsaba. Menyanyikan Lagu Ya Lal Wathon merupakan salah satu kriteria Wajib dari Lomba rebana ini.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger