Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Pasuruan Lor Gelar Lomba Rebana

PR IPNU IPPNU Pasuruan Lor Gelar Lomba Rebana


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PR IPNU IPPNU Pasuruan Lor Kecamatan Jati, Kudus bekerjasama dengan Ikatan Remaja Baitul Makmur, untuk kesekian kalinya mengadakan Festival Rebana Tingkat Umum.

Festival Rebana ini terbuka untuk umum dengan syarat jumlah personil grup rebana maksimal 13 orang yang terdiri dari grup rebana putra, putri atau campuran dengan anggota grup minimal bersekolah di SMP/ MTs/ Sederajat.

Dalam edaran yang disampaikan oleh panitia penyelenggara disebutkan bahwa setiap grup sholawat peserta festival ini hanya akan menampilkan lagu qasidah sholawat yang menggunakan bahasa arab sebanyak dua buah lagu qasidah sholawat yang judulnya bebas ditentukan oleh grup rebana itu sendiri.

Untuk peralatan tampil, panitia tidak menyediakan di tempat. Peserta diwajibkan membawa peralatan yang akan digunakannya sendiri. Pada perlombaan nanti, peserta diberikan waktu selama 15 menit untuk melantunkan dua lagu qasidah berbahasa Arab yang telah mereka tentukan. Waktu 15 menit tersebut mulai dihitung sejak peserta naik ke panggung untuk menata alat-alat hadrah.

Panitia menyampaikan bahwa ketentuan lainnya mengenai perlombaan ini akan diumumkan pada waktu technical meeting pada hari Jumat 24 November 2017 di Serambi Masjid Besar Baitul Makmur.

Lomba yang akan dilaksanakan pada hari Ahad 26 November 2017 mulai ba’da dhuhur di Masjid Baitul Makmur Pasuruan Lor ini menyediakan bermacam hadiah. Dari 20 peserta akan diambil 3 peserta yang akan mendapatkan hadiah. Hadiah untuk juara ke tiga berupa tropy, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 300.000,00. Untuk juara kedua akan mendapatkan tropy, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000,00. Sedangkan, untuk juara pertama panitia menyediakan hadiah berupa tropy, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 800.000,00.

Pendaftaran peserta lomba ini dilaksanakan hingga 19 November 2017 dengan mengisi formulir pendaftaran di Perpustakaan Masjid Besar Baitul Makmur, Jl. Pasuruan Lor, Jati, Kudus 59349. Peserta tidak dipungut biaya untuk mengikuti lomba ini, tetapi yang perlu diingat adalah peserta lomba hanya dibatasi sebanyak 20 (dua puluh) grup rebana saja.

Panitia pelaksana menyediakan 3 contact person untuk acara ini yaitu di nomor 085218634076 (Wauwan), 085640593433 (Gus Huda), 085727628958 (Ma’ruf). Buruan daftarkan Grup Rebana Sahabat!! Gratis lho…
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger