Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kajian Akhwat Lengkapi Festival Maulid 6 UMK

Kajian Akhwat Lengkapi Festival Maulid 6 UMK


Januari 2018, Forum Mahasiswa Muslim Universitas Muria Kudus (FORMI UMK) menggelar Festival Maulid tahun yang ke 6. Sebelum puncak acara pada hari selasa 16 Januari 2018, berbagai acara dihadirkan untuk memeriahkan Festival Maulid tersebut.

Hari Ahad 14 Januari 2018 tampak keramaian menyelimuti Kampus yang terletak di Area Jalan Lingkar Utara Kudus di Kawasan Gondang Manis itu. Para mahasiswi muslimah berbondong-bondong mengikuti acara bertajuk KIAT atau Kajian Akhwat yang mengambil judul “Eksistensi Muslimah Zaman Now dalam Dakwah Islam”.

Acara tersebut menghadirkan pemateri Bunda Arie Widiana R,S.Pd, AUD. Seorang praktisi pendidikan dan pegiat parenting serta Ibu Zeni Rofiqoh (Guru MAN 2 Kudus) yang seorang freshgraduate dari Bristol University, Inggris.


Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB berlangsung dengan lancar. Dalam paparannya seperti yang kami kutip dari Fanspage Facebook FORMI UMK, Bunda Arie berpesan agar dalam menjalankan dakwah islam, seorang muslimah sifatnya mengingatkan dan bukan menggurui. Beliau mengingatkan agar dakwah tidak dilandasi dengan kesombongan karena merasa memiliki ilmu. “Ingat, kesombongan adalah sifat syetan”, pesan Beliau.

Sementara itu, Ibu Zeni Rofiqoh memaparkan bahwa dalam berdakwah, seorang muslimah harus open minded, tidak tertutup. Namun, seorang muslimah juga tetap harus selektif.

Acara yang berlangsung di Lantai 4 Gedung Rektorat UMK tersebut berlangsung hingga siang hari dan diperuntukkan untuk umum dengan kontribusi senilai Rp 20.000,00 bagi setiap peserta.



Sumber Berita dan Foto: FORMI UMK
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger