Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Darusan Umum Menara Kudus 1439 H Dimulai Malam Ini

Darusan Umum Menara Kudus 1439 H Dimulai Malam Ini



Pengurus Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) telah mengumumkan pengajian darusan umum pada bulan Ramadhan 1439H tahun ini Insya Allah akan dimulai pada malam ini, Jumat 18 Mei 2018 atau yang bertepatan dengan malam 3 Ramadhan 1439 H.

Pengajian Darusan umum di Gedung YM3SK yang lebih dikenal dengan nama “Ngaji Pitulasan” akan diselenggarakan setiap ba’da sholat tarawih hingga tanggal 27 Ramadhan 1439 H. Untuk pembukaan, Gus Qoyyum dari Lasem akan diberikan kehormatan untuk mengisi acara tersebut.

Ketua YM3SK KH Em Nadjib Hassan mengungkapkan, penyelenggaraan Darusan Umum dilakukannya dari tanggal 3-27 Ramadan. Menurutnya, usai salat Isya dan tarawih bertempat di aula YM3SK pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB ada darusan umum. Setelah itu dilanjutkan, pukul 22.00 WIB hingga 23.00 WIB pengajian umum yang pengisinya secara bergantian. Khusus malam selasa ada tanya jawab seputar pembahasan Fiqih dari masyarakat.

“Kegiatan ini Alhamdulillah bisa istiqomah dilaksanakan setiap bulan Ramadan,” ungkapnya.

Beliau menceritakan, kegiatan serupa dilaksanakannya sejak tahun 1960. Setiap tahun jamaah yang mengikuti kegiatan mengalami peningkatan. Terutama dua tahun terakhir ini, suasana kegiatan dibuat lesehan di atas tikar.

Dalam pengajian Darusan Umum ini, sering kali mengambil tema pertanyaan dari masyarakat mengenai permasalahan Fiqih yang dialami sehari-hari. Hasil pembahasan tersebut dicetak dan kemudian dibagikan kepada jamaah yang hadir. Dalam pembahasan terdapat juga keterangan dari berbagai macam sumber kitab kuning.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger