Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ahad ini, Alumni Banat NU Adakan Reuni dan Halal bi Halal

Ahad ini, Alumni Banat NU Adakan Reuni dan Halal bi Halal


Forum Silaturahim Alumni Banat NU (FORSIKABANU) Kudus akan mengadakan acara Halal bi Halal pada hari Ahad 24 Juni 2018 di MA NU Banat Krandon, Jl. KHR Asnawi No. 30 Kudus.

Siti Nafisatun, ketua FORSIKABANU periode 2016 – 2021, menyampaikan bahwa Forum silaturrahim ini merupakan wadah bagi alumni dari Madrasah Banat. Dengan alumni berasal dari Kudus dan daerah lainnya. Seperti Jepara, Pati, dan Jakarta.

Sebenarnya ikatan alumni Banat sudah terbentuk sejak 1989.  Namanya ketika itu adalah Ikabanu. Lambat laun itu vakum. Baru pada 2008, berubah nama jadi Forsikabanu. Tapi ikatan alumni itu berjalan kurang maksimal. Baru mulai 2016, forum tersebut mencoba digiatkan kembali.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan di tiap wilayah. Dengan gagasan kegiatan dari masing-masing wilayah sendiri. Misalnya pengajian, pelatihan dan sejumlah kegiatan yang positif, dengan memanfaatkan para alumni sebagai panitia penyelenggaranya.

Untuk kegiatan Halal bi halal tahun 1439 H kali ini, acara akan dimulai pada pukul 12.00 WIB (ba’da sholat dhuhur). Para peserta dihimbau untuk menggunakan pakaian serba putih saat menghadiri acara halal bi halal yang juga dimaksudkan sebagai ajang reuni ini. Sebagai penyampai mauidhoh hasanah, FORSIKABANU kali ini menghadirkan KH. Ali AGus Masyhuri (Gus Ali) dari Sidoarjo Jawa Timur.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger