Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Banser kesambi, Dari Takbir Keliling Hingga Unjung ke Kyai

Banser kesambi, Dari Takbir Keliling Hingga Unjung ke Kyai


Momen Idul Fitri 1439 H merupakan saat yang paling sibuk bagi para anggota Banser di tanah air. Banser yang merupakan Barisan Serbaguna Ansor NU pun menjadi pihak yang berperan besar dalam berbagai even tahunan Idul Fitri di tanah air.

Di Kudus sendiri, selain berbagai pengamanan yang dilakukan, anggota Banser juga sibuk dengan Posko Mudik di daerah Sumber. Posko Mudik Banser Kudus sempat viral beberapa waktu yang lalu karena menyediakan jasa pijit gratis bagi para pemudik yang kecapekan di jalan.


Tak terkecuali Banser di desa Kesambi Kecamatan Mejobo Kudus. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut datangnya Idul Fitri 1439 H. Malam Takbiran menjadi kegiatan pertama yang sukses diagendakan oleh Banser dan PR GP Ansor Kesambi. Puluhan personel Banser dan personel GP Ansor Kesambi turun lapangan turut serta dalam Takbiran Keliling di Desa Kesambi. Mulai dari persiapan perlengkapan acara hingga pengamanan acara dilakukan dengan sangat baik oleh Kader Ansor dan Banser Kesambi tersebut.


Acara Kirab Takbir Keliling di Desa kesambi tersebut melibatkan Musholla, Masjid, dan Organisasi di Desa kesambi. Seperti yang diungkapkan oleh Rumadi, 5 personel Banser diturunkan untuk pengamanan acara Kirab Takbir Keliling tersebut yang dikomandoi oleh Muhammad Abdul Kafi. Panitia Acara Kirab Takbir Keliling desa Kesambi pun membagi-bagikan door prize kepada para peserta Takbir Keliling.

Selepas Idul Fitri pun, PR GP Ansor Kesambi dan Banser juga mengadakan silaturrahim ke para ulama dan para pengurus MWC NU di Desa Kesambi dan Kecamatan Mejobo. Kegiatan silaturrahim tersebut diadakan pada hari ke 3 Syawal 1439 H yaitu hari Ahad.


“Silaturrahim ke para kyai ini bertujuan untuk ngalap barokah. Momen ini juga sekalian untuk sharingterkait kegiatan-kegiatan Ansor NU Kesambi kepada beliau-beliau agar untuk selanjutnya diberikan arahan-arahan”, ungkap M. Abdullah, pengurus harian PR GP Ansor Kesambi.

Dalam sambutannya, Rois Syuriyah NU Kesambi, Kyai Rosyidi berpesan kepada para sahabat dari Ansor dan Banser untuk tetap istiqomah menjalankan agenda-agenda GP Ansor Kesambi. Beliau juga mendokana agar dalam kesempatan silaturrahim ini semuanya mendapat berkah dan kebaikan.


Sumber berita dan Foto: PR GP Ansor Kesambi
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger