Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » GP Ansor Gebog Safari Ramadhan Ke Desa Jurang

GP Ansor Gebog Safari Ramadhan Ke Desa Jurang



Safari Ramadhan yang diprakasai oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Gebog memasuki putaran ke 7.

Selasa, 5 Juni 2018, Safari Ramadhan bertempat di Pondok Praktis NU Desa Jurang. Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Ansor, Banser, Rijalul Ansor Kecamatan Gebog dan masyarakat setempat. Di Pondok yang letaknya di pertigaan menuju Kecamatan Dawe ini,

Dimulai dengan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah dilanjutkan dengan Kultum oleh MDSRA Kecamatan Gebog. Yang dalam kesempatan safari ramadhan kali ini disampaikan oleh sahabat K. Imam Fathoni, S.Pd.I.

Dalam kultumnya, Sahabat yang juga Dai Kamtibmas Polres Kudus menjelaskan akan pentingnya memanfaatkan hari-hari terakhir dalam bulan ramadhan. Pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan ada ITQUN MINANNAR (pembebasan dari api neraka). Maka perbanyaklah memohon agar terhindar dari neraka dengan memperbanyak ibadah seperti Sholat Tasbih, Tahajjud, Hajat, memperbanyak dzikir dan membaca Al Qur’an.


Sahabat yang berasal dari Besito ini, juga menjelaskan orang yang di Bulan Ramadhan mendapatkan keberkahan malam Lailatul Qadar salah satu cirinya adalah setelah bulan ramadhan ibadahnya istiqomah sebagaimana yang dilakukan pada bulan ramadhan kali ini.

Terakhir, Sahabat K. Imam Fathoni, S.Pd.I mengajak hadirin yang mempunyai anak usia pelajar, remaja agar didorong untuk masuk di organisasi Banom NU seperti IPNU, IPPNU, GP ANSOR maupun Fatayat dengan tujuan tidak lain agar nanti kelak bisa menjadi generasi penerus yang selalu berpegang teguh terhadap Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan bermanfaat untuk masyarakat.

Acara ditutup dengan ramah tamah dengan pengurus Pondok Praktis NU dan GP Ansor Desa Jurang. Safari Ramadhan putaran berikutnya akan diadakan di Desa Gondosari dan Getasssrabi.



Sumber: Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger