Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Kudus Adakan Pajak Bertilawah

Peringati Hari Pajak, KPP Pratama Kudus Adakan Pajak Bertilawah


Dalam rangka memperingati Hari Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus mengadakan acara Pajak Bertilawah (Direktorat Jenderal Pajak Bertilawah/ DJP Bertilawah) di Masjid Shalahuddin Komplek KPP Pratama Kudus, Jl. Niti Semito pada ba’da ashar tanggal 11 Juli 2018 juga.

Pajak Bertilawah adalah kegiatan mengkhatamkan al Qur'an secara nasional oleh para pegawai pada satuan kerja instansi pemerintah Direktorat Jenderal Pajak. Kegiatan Pajak Bertilawah merupakan kegiatan yang resmi diadakan serentak oleh seluruh muslim pegawai Direktorat Jenderal Pajak di seluruh Indonesia.

Peneyelenggaraan Pajak Bertilawah dalam rangka Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2018, sebenarnya tidak dibatasi pesertanya baik pegawai pajak, para office boy, satpam, maupun para Wajib Pajak yang kebetulan sedang berkepentingan dengan administrasi perpajakan di KPP Pratama Kudus waktu itu. Semuanya boleh mengikuti.


Peserta dapat menghatamkan 1 juz ataupun setengah juz al quran yang menjadi bagiannya untuk dibaca. Peserta yang telah mendapat bagian juz yang dibaca, membaca secara bersama-sama di masjid Sholahuddin KPP Pratama Kudus dengan dibatasi waktu penyelesaiannya. Panitia juga menambahkan waktu apabila ternyata ada peserta yang belum menghatamkan juz bagiannya jika waktu telah habis. Adapun pemberian batas waktu dimaksudkan agar para pegawai tidak terlalu lama di Masjid dan dapat bekerja kembali setelahnya.

Setelah selesai menghatamkan al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan doa khataman qur’an secara bersama-sama. Penyelenggara kegiatan ini berharap agar para jamaah pegawai pajak yang sibuk bekerja dapat diberikan kemudahan waktu untuk bertilawah. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud syukur atas penerimaan pajak yang sampai saat ini dalam tren yang baik. Acara ini juga dimaksudkan sebagai doa agar para pegawai pajak dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan lancar sehingga dapat menghimpun penerimaan negara untuk menopang terwujudnya kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

Berdasarkan info yang kami peroleh dari salah seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak, hingga tanggal 13 Juli 2018 telah tercatat lebih dari 260 unit kerja di Kantor Direktorat Jenderal Pajak dari Aceh sampai Papua melaksanakan kegiatan #PajakBertilawah ini. Selain kegiatan Pajak Bertilawah, Kantor-Kantor Direktorat Jenderal Pajak juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di panti-panti asuhan maupun pondok pesantren.



Sumber Info: KPP Pratama Kudus dan Twitter Direktorat Jenderal Pajak
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger