Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Margorejo Siap Gelar Makesta

PR IPNU IPPNU Margorejo Siap Gelar Makesta


Dalam rangka mencetak kader militan, PR IPNU IPPNU Margorejo dibawah PAC Dawe akan mengadakan Mekesta bagi para anggotanya di halaman SD Negeri 1 Margorejo, Kudus pada hari Kamis hingga Jumat 12-13 Juli 2018. Pendaftaran untuk peserta Makesta ini sudah dilakukan sejak tanggal 4 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 11 Juni 2018 atau dalam masa-masa BUlan Ramadhan 1439 H yang lalu.

Makesta yang diadakan PR IPNU IPPNU Margorejo melengkapi Makesta yang telah diadakan sebelumnya oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU di bawah PAC IPNU IPPNU Dawe. Sebelumnya PR IPNU IPPNU Cranggang, Soco, dan PR IPNU IPPNU Lau.

Makesta adalah kependekan dari Masa Kesetian Anggota yang merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU yang diadakan di tingkat Desa/ Kelurahan.


Menurut panitia penyelenggara, Tujuan melaksanakan MAKESTA terbagi menjadi dua meliputi, tujuan umum dan khusus. Tujuan Umumnya adalah Untuk membentuk remaja yang berprestasi dengan lingkungan Desa (fisik maupun sosial) guna mencapai pengabdian yang maksimal terhadap masyarakat.


Sementara Tujuan Khusus dari kegiatan Makesta ini adalah Membengun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi, Menanamkan keyakinan bahwa IPNU-IPPNU merupakan pilihan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan, Memberikan pemahaman tentang PD/ PRT IPNU-IPPNU, serta Memberikan wawasan tentang kemampuan dasar organisatoris.


Dalam acara ini, panitia mentargetkan agar para peserta menjadi anggota IPNU-IPPNU yang militan serta faham tentang tata cara dan etika berorganisasi yang baik serta mempunyai kesadaran tinggi akan pentingnya organisasi. Membentuk kader yang faham dengan lingkungan sekitarnya dan nilai keislaman yang dikembangkan oleh NU (Aswaja Annahdliyyah) juga menjadi salah satu faktor terselenggaranya acara ini. Oleh karena itu, Makesta kali ini mengambil jargo “Yang sayang belum tentu setia, tapi kalau setia pastilah sayang”.

Setelah selesainya Makesta ini diharapkan agar para peserta mau melibatkan diri dalam kegiatan IPNU-IPPNU baik dalam keanitiaan teknis maupun administrasi
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger