Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » LPBINU Kudus Bangun Posko Pengungsian di Lombok

LPBINU Kudus Bangun Posko Pengungsian di Lombok


Gerakan NU peduli Lombok #PrayforLombok bergema di Media Sosial dan juga dunia nyata, tak terkecuali di Kabupaten Kudus. NU Kudus melalui badan-badan otonomnya dan juga LazisNU Kudus pun menggalang dana kemanusiaan untuk Lombok yang nantinya akan disalurkan langsung di Lombok.

Seperti yang diberitakan oleh Miftahurrahmah Ismail melalui media sosial, NU Kudus melalui LPBINU pun langsung turun ke Lombok untuk membantu Saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi. NU berserta anggota Badan Otonom NU Kudus yang dimotori oleh awak LPBINU Kudus pun ikut membangun posko pengungsian di Lombok Utara, daerah yang paling parah terdampak bencana gempa serta menyalurkan donasi dari masyarakat yang telah terkumpul.


Dalam foto yang diunggahnya, tampak beberapa tenda pengungsian berwarna biru di sebuah tanah lapang berjajar yang merupakan posko pengungsian yang diantaranya telah dibangun oleh LPBINU Kudus beserta LPBINU daerah lainnya. Pembangunan posko tersebut dilakukan secara gotong royong dengan warga sekitar, aparat, dan relawan lainnya.

Selain itu, menurut Miftahurrohmah Ismail, NU Kudus melalui LazisNU Kudus masih membuka posko bantuan Peduli Gempa Lombok di Kantor NU Care LazisNU Jl. Pramuka No. 20 Kudus. “Kami siap menyalurkan donasi anda. Sedikit empati kita, bangkitkan saudara-saudara di sana.”, tutur pria yang juga Nahdliyyin tersebut.


Seperti yang telah kita ketahui, Pulau Lombok kembali diguncang gempa hebat yang meluluh lantakkan bangunan-bangunan tempat tinggal penduduk dan juga merenggut jiwa penduduk Lombok dan sekitarnya yang terpapar efek gempa berkekuatan lebih dari 6 SR. Berita terjadinya bencana di Lombok yang juga dirasakan oleh warga masyarakat di Bali tersebut menjadi topik perhatian di tengah-tengah masyarakat luas mengingat dampak kerusakan yang luar biasa.

Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia mengintruksikan agar ara Nahdliyyin ikut membantu meringankan beban-bena yang ditanggung oleh masayarakat Lombok dan sekitarnya yang terdampak bencana. Melalui badan-badan otonomnya maupun lembaga kemanusiaan di bawahnya, warga nahdliyyin maupun warga umum dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi untuk saudara-saudara sebangsa dan setanah air di Lombok.



Sumber berita dan Foto: Miftahurrohmah Ismail
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger