Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kokam dan Banser Kudus Kompak di Milad Muhammadiyyah ke 106

Kokam dan Banser Kudus Kompak di Milad Muhammadiyyah ke 106

Foto: Agus Zuhdi
Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus secara resmi ikut memperingati hari lahir salah satu ormas islam terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyyah. Pada tahun 2018 ini, umur Muhammadiyah telah mencapai 106 tahun. Acara Milad Muhammadiyah ke 106 telah diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah di pendopo kabupaten Kudus, pada sabtu malam ahad 1 Desember 2018 dengan tajuk "Pengajian dan Resepsi Milad Muhammadiyyah ke 106".

Dalam acara tersebut, terlihat Kokam dari Pemuda Muhammadiyyah dan Banser dari GP Ansor NU ikut terlibat dalam pengamanan acara. Salah satu anggota Banser yang juga Remaja Musholla RAPI, Agus Zuhdi, mengaku senang dengan tugas yang diembannya malam itu. “Ini kedua kali kita bertugas bersama Kokam Muhammadiyyah, yang pertama yaitu saat santunan Yatim dan Dhuafa Ramadhan tahun lalu”.

Agus Zuhdi merasa kegiatan bareng seperti dalam acara Milad Muhammadiyyah kali ini dan kegiatan yang telah berlalu sangat penting dilakukan untuk silaturrahim organisasi sayap pemuda di kedua ormas islam terbesar di Indonesia itu.

Dalam acara tersebut, terlihat juga anggota Kokam dan Banser yang turut mendampingi pembicara di depan podium, termasuk saat BUpati Kudus H.M. Tamzil memberikan sambutan. Kokam di sisi kanan dan Banser di sisi kiri. Hal yang menampakkan kerukunan dan kebersamaan di Kota Santri Kudus.

Foto: Diskominfo Kudus
Dalam sambutannya, Bupati Kudus H.M. Tamzil memberikan selamat kepada Muhammadiyah, "Saya ucapkan selamat kepada Muhammadiyah, tak terasa sudah 106 tahun. Kita bisa melihat eksistensi Muhammadiyah dalam rangka membangun bangsa. Tak hanya itu, Muhammadiyah juga turut menjadi agen perubahan menuju manusia yang sejati," kata beliau seperti yang kami kutip dari Dinas Kominfo Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan itu pula, Tamzil juga mengajak warga dan simptisan PD Muhammadiyah Kudus untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kudus, "Kami mengajak masyarakat dan simpatisan Muhammadiyah untuk selalu aktif dalam rangka pembangunan di Kudus," ujarnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Dr. H. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd merasa senang dengan diadakannya kegiatan Milad Muahmmadiyyah ke 106 di Pendopo Kabupaten Kudus dan berharap bisa memberi energi positif untuk pak bupati dan pak wakil bupati. Dalam kesempatan itu, beliau juga mengungkapkan pentingnya mengembangkan literasi di Kudus, "Literasi itu penting untuk menghadapi hoax dan informasi yang tidak tepat," imbuhnya.

Sementara itu, usai acara Kokam Muhammadiyyah dan Banser NU yang ikut berjaga dalam acara tersebut terlihat berfoto bersama. Dengan mengepalkan tangan, kedua ormas sayap pemuda Muhammadiyyah dan NU tersebut ingin menunjukkan bahwa mereka tetap kompak dan solid.



Sumber berita dan foto: Agus Zuhdi dan Diskominfo Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger