Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Sukun Group Gelar Buka Bersama Yatim Piatu di 10 Kota

Sukun Group Gelar Buka Bersama Yatim Piatu di 10 Kota


Pada bulan Ramadhan 1440 kali ini Sukun Group, perusahaan yang berpusat di Gebog Kudus,  mengadakan gelaran buka bersama dan santunan kepada 10.000 anak yatim di 10 kota di Jawa Tengah. Menurut panitia penyelenggara, acara tersebut juga dimaksudkan untuk memperingati HUT Sukun Group ke 71. Acara ini bekerjasama dengan dua lembaga zakat dari dua organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yaitu LazisNU dan LazisMU.

Kota pertama yang disinggahi adalah Salatiga pada tanggal 8 Mei 2019. Acara tersebut diadakan di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga. Selanjutnya pada tanggal  9 Mei 2019 acara berlangsung di Kabupaten Semarang yang digelar di Gedung Pemuda Ambarawa.

Tanggal 10 Mei 2019 acara berlanjut ke Kota Semarang. Panitia dari Sukun Group disambut langsung dengan sangat baik oleh pemerintah kota Semarang. Gelaran tersebut berlangsung di Gedung Wanita. Total 1.000 anak yatim piatu mendapatkan santunan dalam acara tersebut.

Kegiatan buka bersama dan santunan yatim piatu pun berlanjut pada tanggal 11 Mei 2019. Kali ini adalah Kabupaten Demak yang mendapatkan giliran. Ratusan anak-anak memadati Gedung Haji Demak untuk berbuka bersama dan mendapatkan santunan. Keesokan harinya, acara berlanjut di Kabupaten Grobogan. Keceriaan Nampak dari raut wajah anak-anak menyambut acara buka bersama dan santunan bersama Sukun Group tersebut.  Acara dilangsungkan di Hotel Kriyad Grand Master Purwodadi.

Kota ke 6 yang disinggahi oleh Tim Buka Bersama dan Santunan Yatim Sukun Group yaitu Blora. Acara digelar di GOR Mustika Blora pada tanggal 13 Mei 2019 etrsebut juga disambut secara langsung oleh MUI Blora. Ketua MUI Blora, KH. Muharror Ali juga memberikan tausiyah sebelum waktu berbuka tiba.


Dokumentasi PR Sukun
Setelah Blora, pada tanggal 14 Mei 2019 Kabupaten Rembang menjadi tempat ke 7 yang disinggahi oleh Sukun Group. Acara tersebut berhasil membagikan santunan ke sebanyak 1.000 anak yatim. Acara yang disambut langsung oleh Bupati Rembang, Bapak Abdul Hafidz, tersebut berlangsung di Gedung Haji Rembang. Acara berlajut ke Kabupaten Pati pada 15 Mei 2019 yang juga langsung disambut oleh bupati Pati, Bapak Haryanto, di Gedung Haji Pati.

16 Mei 2019 perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Jepara untuk mebagikan santunan dan buka bersama ke 1.000 anak yatim piatu. Acara digelar di Gedung Haji Jepara. Dan, pada tanggal 17 Mei 2019 tibalah Tim Sukun Group di Kota sendiri yaitu Kudus untuk berbagi kebahagiaan bersama 1.000 anak yatim piatu. Acara berlangsung di United Futsal Jl. Lingkar Barat Panjang, Kudus.

Dalam acara yang juga melibatkan Banser GP Ansor dan Kokam Pemuda Muhammadiyyah tersebut, rekan kami Agus Zuhdi melaporkan acara berjalan dengan lancar dan kondusif. Suasana sore hari yang cerah serta lalu lintas di Jl. Lingkar Panjang yang lancar membuat acara berlangsung khidmah.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger