Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jepang Pakis Bersholawat, Panitia Sediakan Enam Lokasi Parkir

Jepang Pakis Bersholawat, Panitia Sediakan Enam Lokasi Parkir


Jepang Pakis bersholawat menjadi safari dakwah terakhir Grup Rebana asal Pekalongan Az Zahir bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Kudus untuk bulan Juli 2019. Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Desa jepang Pakis dengan Badan-badan otonom NNU Ranting Jepang Pakis.

Acara Jepang Pakis Bersholawat nantinya diprediksi akan dihadiri oleh ribuan jamaah dari kota Kudus dan sekitarnya bahkan dari luar kota yang jaraknya jauh dari Kudus. Hal ini dikarenakan basis jamaah penggemar Az Zahir yang disebut Zahir Mania merupakan basis jamaah yang cukup militan  menghadiri agenda-agenda Az Zahir dimanapun lokasinya berada.

Berdasakan pengalaman yang sudah berlalu dan juga mengambil pengalaman dari acara-acara Az Zahir yang sudah berlangsung di beberapa tempat, misalnya yang baru sja terjadi di acara Bae Bersholawat, maka panitia penyelenggara pun telah menyiapkan beberapa tempat parkir untuk para jamaah yang diperkirakan akan banyak yang membawa kendaraan bermotor baik motor maupun mobil bahkan truk rombongan.

Mengingat tempat yang digunakan adalah jalan menuju ke Masjid Daarul Ummah, maka dirasa problem yang harus diselesaikan oleh panitia adalah tempat parkir kendaraan. Oleh karena itu panitia telah menyediakan enam titik parkir untuk para jamaah peserta pengajian tersebut. Keenam titik tersebut adalah:


1. Halaman MI NU Raudlatut Thalibin
2. Halaman rumah Pak Lukman di sebelah MI NU Raudlatut Thalibin
3. Halaman SD Negeri 1 Jepang Pakis
4. Halaman Rumah Bapak Zeni di seberang Masjid Jami’ Sabilul Muttaqin
5. Gang Abdul Karim 07 di samping Masjid Jami’ Sabilul Muttaqin, serta
6. Halaman Masjid Daarul Ummah

Panitia penyelenggara menyarakan agar para kamaah memarkirkan kendaraannya di keenam titik tersebut sesuai yang telah disepakati oleh panitia beserta warga sekitar untuk menjaga keamanan. Panitia pun berujar bahwa selain enam titik tersebut adalah bukan kesepakatan dari panitia penyelenggara.

Jepang Pakis Bershlawat akan menghadirkan Az Zahir dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, sementara itu mauidhoh hasanah akan dibawakan oleh KH. Noor Halim Ma’ruf. Acara akan digelar pada Kamis malam Jumat 25 Juli 2019 di sepanjang jalan Masjid Sabilul Muttaqin, Jepang Pakis Kecamatan Jati, Kudus.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger