Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Gus Baha Dijadwalkan Ngisi Pengajian di Damaran 78 Jumat Ini

Gus Baha Dijadwalkan Ngisi Pengajian di Damaran 78 Jumat Ini

 Nama Gus Baha sedang popular di kalangan santri maupun kalangan umum terutama di dunia maya. Video maupun rekaman ngaji beliau menghiasi youtube maupun podcast di dunia maya. Isi pengajian yang dalam namun dikemas ringan dan tak kadang dibumbui dengan kelucuan yang syarat makna membuat para pendengarnya terutama dari kalangan muda pun menikmati betul isi ceramah beliau.

Beliau memiliki banyak jadwal pengajian baik yang bersifat insidentil maupun yang bersifat rutinan berupa pengajian-pengajian kitab. Selain di Yogyakarta dan Narukan, sejak tahun 2018 KH. Ahmad Baha'uddin Nur Salim (Gus Baha'), memiliki rutinan ngaji di Pondok Mazro'atul Ulum, yang populer disebut Pesantren Damaran 78 Kudus.

Gus Baha merupakan pengasuh pondok Damaran 78. Beliau adalah penerus ndalem inti yang istiqomah menggelar rutinan ngaji setiap bulan sekali. Menurut informasi yang kami peroleh, Gus Baha' menjadi pengasuh ndalem inti setelah mendapatkan wasiat meneruskan keberlangsungan ngaji di pondok pesantren tua itu dari Ibu Nyai Aminah, cucu canggah pendiri Ponpes, KH. Ahmad Sholeh.

Beliau pun rutin menggelar pengajian setiap hari jumat awalbulan miladiyah pada ba’da jumatan di masjid pondok. Pengajian beliau pun sering diikuti oleh masyarakat umum yang bukan “mukim pondok”.

Kami mendapatkan infomasi dari ustadz Ali bahwa Gus Baha akan mengisi pengajian rutin Kitab Qowaidul Asasiyah Fi Ulumi Al Qur’an yang sudah beberapa kali beliau bahas setiap jumat awal bulan miladiyah di Damaran 78. Bagi warga yang ingin mengikuti pengajian beliau, dapat langsung hadir di Pondok Pesantren Mazro’atul Ulum di Damaran 78 pada hari Jumat 2 Agustus 2019 mulai pukul 13.30 WIB.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger