Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kyai Syafi’i Noor: Kita Bisa Melaksanakan Syariat Islam Karena Jasa Ulama NU

Kyai Syafi’i Noor: Kita Bisa Melaksanakan Syariat Islam Karena Jasa Ulama NU



Majelis Rijalul Ansor merupakan Majelis yang didirikan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang merupakan salah satu banom Nahdlatul Ulama yang menjadi wadah bagi remaja muslim untuk menimba ilmu berorganisasi dan ilmu-ilmu agama. 

Kegiatan Majelis Rijalul Ansor inilah yang diintensifkan oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Kesambi untuk menjalin silaturrahim antar sesama anggota dan juga masyarakat luas, khususnya ke pemuka-pemuka setempat.

Kegiatan Rutin sebulan sekali untuk kesempatan Agustus 2019 kali ini bertempat di Musholla Al-amin Kranggan Kesambi RT.02 RW.11 yang dilaksanakan Ahad malam Senin 4 Agustus 2019. Dalam kesempatan kali ini pengajian dihadiri olehihadiri pengurus dan para jamaah musholla, tokoh-tokoh NU dan tokoh masyarakat setempat, serta anggota GP Ansor, Banser, serta IPNU.

Acara dibuka dengan sholawatan yang dipimpin langsung oleh para anggota GP Ansor Kesambi, dilanjutkan pembacaan tahlil, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul wathon, pembacaan Maulid Al-barzanji, Sambutan-sambutan, Mau'idhoh khasanah , dan terakhir Do'a Penutup.



Mewakili Pengurus GP Ansor Kesambi, sahabat Syaiful Amri mengungkapkan terimakasih kepada para pengurus Musholla  Al-amin Kranggan yang telah memberikan fasilitas tempat dan konsumsi. Ia juga memohon dukungan semoga acara rutin yang dilaksanakan Ansor Kesambi ini dapat istiqomah dilakukan setiap bulannya.

Dalam mauidhoh hasanahnya, Kiai Syafi'i Nor S.Pd I (Pegurus NU Kesambi) menyampaikan supaya kita semua selalu bersyukur menjadi Warga NU, karna NU selain jam'iyyah terbesar di Indonesia, Para Ulama  pendiri NU kealiman serta integritasnya sudah tidak diragukan lagi, baik untuk agama maupun untuk nasionalismenya. Kiai yang  juga Guru di TBS ini juga menambahkan, bahwa kita bisa melaksanakan syari'at islam juga tak lepas dari jasa-jasa para Ulama' NU.

Acara dilanjukan Do'a Akhir Majlis dan makan Nasi Barokah yang sudah disiapkan panitia. Para anggota GP Ansor dan IPNU serta para pengurus, tokoh, dan jamaah yang hadir berbaur bersama menikmati hidangan secara kepungan ala santri pondok pesantren.




Sumber berita dan foto: GP Ansor Kesambi
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger