Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Bae Ziarah Wali 3

PR IPNU IPPNU Bae Ziarah Wali 3


Di akhir masa khidmah kepengurusan IPNU IPPNU Bae 2017-2019, PR IPNU IPPNU Bae mengadakan agenda ziarah Wali 3 yang meliputi Sunan Kudus, Sunan Muria, dan Sunan Kalijaga. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebagian besar anggota PR IPNU IPPNU Bae dan juga sebagian Remaja Musholla RAPI yang tergabung di dalamnya.

Ziarah Wali 3 sudah sering dilakukan oleh PR IPNU IPPNU Bae. Pada masa-masa kepengurusan sebelumynya juga melakukan hal yang sama, Namun untuk tahun ini kita juga mampir ke Hutan Bakau di daerah perbatasan Demak Semarang untuk belajar mencintai lingkungan sekaligus mengenal tanaman Bakau”, ungkap Ketua IPNU Bae Khoirul Aziz.

Agenda tersebut berhasil dilakukan pada hari Ahad 22 Desember 2019. Berangkat dengan berkumpul terlebih dahulu di Musholla RAPI kemudian menuju tempat kendaraan parker di sekitaran Taman Budaya, para anggota PR IPNU IPPNU Bae tepat berangkat pada pukul 06.00 WIB menuju ke Komplek Makam Sunan Kudus terlebih dahulu, setelahnya perjalanan dilanjutkan menuju Komplek Makam Sunan Muria di daerah Colo.


Dalam perjalanannya, PR IPNU IPPNU Bae juga bertemu dengan beberapa rombongan IPNU IPPNU dari luar kota. Mereka menyempatkan diri untuk saling berkenalan dan foto bersama di Pelataran Komplek Masjid Menara Kudus.

Setalah dari Komplek Makam Sunan Muria, para peserta pun langsung menuju ke Komplek Makam Sunan Kalijaga di Demak dan juga mengunjungi Masjid Agung Demak serta berziarah ke makam-makam para auliya di belakang Masjid Agung Demak.

Usai kegiatan ziarah, para peserta melanjutkan perjalanan ke arah Semarang untuk berekreasi dan mengedukasi diri di Hutan Bakau Pantai Utara Pula Jawa tersebut. Menurut Khoirul Azis, Ketua PR IPNU Bae, seharusnya agenda dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), tetapi karena waktu yang sudah tidak mencukupi maka rencana kunjungan tersebut dibatalkan.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger