Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Banser Gebog Buka Posko Relawan Tanggap Bencana

Banser Gebog Buka Posko Relawan Tanggap Bencana


Wilayah Kabupaten Kudus tengah memasuki musim hujan. Hujan lebat sering terjadi hampir setiap harinya di Kota Jenang tersebut. Memasuki musim penghujan, terdapat beberapa daerah rawan bencana, salah satunya ada yang masuk di wilayah Kecamatan Gebog.

Oleh karena itu, PAC GP Ansor Kecamatan Gebog pun menurunkan Banser Tanggap Bencana (BAGANA) untuk membantu mengantisipasi bencana alam yang kemungkinan terjadi akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Kudus termasuk kecamatan Gebog. Para kader GP Ansor Gebog pun membuat posko Relawan Tanggap Bencana.

Posko tersebut berdiri di Gedung MWC NU Kecamatan Gebog yang dikomandoi oleh relawan BAGANA. Di Posko yang terletak di Jalan Rahtawu Raya Gondosari, Gebog tersebut setiap malamnya akan dijaga oleh para relawan untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Diangkat sebagai koordinator lapangan Posko adalah Nor Yanto yang dapat dihubungi masyarakat warga Gebog apabila memerlukan bantuan.

Disampaikan oleh Komandan BAGANA Gebog, Abdul Khalim, jadwal jaga di Posko tersebut akan digilir setiap malamnya oleh petugas Ansor/ Banser dari masing-masing ranting GP Ansor Kecamatan Gebog. Lebih lanjut, beliau mengatakan  Posko dan kegiatan ini adalah bentuk partisipasi GP Ansor Gebog sebagai bagian dari masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan cepat tanggap terhadap perkembangan cuaca dan iklim di kecamatan Gebog. 

“Kami siap bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam kegiatan ini”, paparnya lebih lanjut.



Sumber informasi: PAC GP Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger