Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Cranggang Siapkan MAKESTA 2020

PR IPNU IPPNU Cranggang Siapkan MAKESTA 2020


PR IPNU IPPNU Cranggang Dawe bersiap-siap mengadakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di awal tahun 2020. Pimpinan Ranting IPNNU IPPNU Cranggang resmi mengajak para pelajar yang berdomisili di Desa Cranggang Kecamatan Dawe untuk mengikuti prosesi Makesta tersebut untuk menjadi bagian dari IPNU IPPNU.

MAKESTA merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU yang diadakan di tingkat Desa/ Kelurahan.

Pelaksanaan MAKESTA PR IPNU IPPNU Cranggang 2020 dijadwalkan pada Kamis – Jumat, 6-7 Februari 2020 dengan mengambil tempat di MTs NU Darul Anwar Cranggang. Bagi para pelajar yang ingin bergabung menjadi anggota PR IPNU IPPNU Cranggang, maka MAKESTA ini merupakan langkah awal. Syaratnya, pelajar yang ingin bergabung merupakan warga Cranggang atau berdomisili di Cranggang. Dengan mengisi formuli yang disediakan oleh panitia dan wajib mengumpulkan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar, para calon peserta wajib mengikuti interview dan technical meeting.

Interview sendiri akan digelar pada 31 Januari 20120 sedangkan keesokan harinya langsung dilaksanakan technical meeting di tempat yang sama dengan tempat pelaksanaan MAKESTA nantinya. Untuk pendaftaran dan narahubung, bisa menghubungi nomor yang tertera pada pamphlet pengumuman.

Tujuan pelaksanaan MAKESTA tersebut adalah untuk membentuk remaja yang berprestasi dengan lingkungan Desa (fisik maupun sosial) guna mencapai pengabdian yang maksimal terhadap masyarakat, Membangun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi, Menanamkan keyakinan bahwa IPNU-IPPNU merupakan pilihan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan, Memberikan pemahaman tentang PD/ PRT IPNU-IPPNU, Memberikan wawasan tentang kemampuan dasar organisatoris.

Dengan melihat tujuan tersebut, maka materi seperti Aswaja dan ke NU an, Materi Kepemimpinan, materi Ke IPNU IPPNU an, serta ke Indonesiaan akan diberikan secara langsung kepada para peserta oleh pihak-pihak yang berkompeten.



Sumber informasi: PR IPNU IPPNU Cranggang Dawe
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger