Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Jelang Konfercab, PAC GP Ansor Gebog Gelar Tanding Sepak Bola Api

Jelang Konfercab, PAC GP Ansor Gebog Gelar Tanding Sepak Bola Api


Indonesia memiliki banyak jenis tradisi. Ada salah satu tradisi unik para snatri menyambut Ramadhan yaitu tradisi bermain sepak bola api. Mendengar nama permainan ini tentu muncul suatu kengerian. Bisakah kita bermain sepak bola api?

Meskipun terlihat ekstrem, namun olahraga ini banyak digemari oleh para santri lho. Bahkan pada hari tertentu tradisi satu ini acap kali dimainkan. Selain menyehatkan lantaran berolahraga, ternyata sepak bola api berasal dari alam. Bongkahan kelapa tua yang telah kering menjadi bahan dasar pembuatan bolanya. Lalu, setelah itu direndam di minyak tanah dengan waktu lama agar saat dibakar nanti bisa hasilkan api.

Dalam sepak bola api, permainannya sendiri menggunakan peraturan layaknya sepak bola pada umumnya. Tapi, pada umumnya saat memainkannya para pemain yang terlibat tidak menggunakan alas kaki.

Tradisi unik inilah yang akan dijadikan PAC GP Ansor Gebog sebagai salah satu acara menjelang Konfercab GP Ansor Gebog tahun 2020. Bertepatan dengan jelang bulan Ramadhan yang tinggal dua bulan lagi, PAC GP Ansor Gebog mencoba mengangkat tradisi unik santri pondok pesantren ini untuk dikenal luas oleh masyarakat.

Pembahasan mengenai teknis kegiatan Sepak Bola Api ini sudah dilakukan para pengurus PAC GP Ansor Gebog pada 18 Februari 2020 yang lalu dalam kegiatan SorBan Jalan PAC GP Ansor Gebog di kediaman Dasa Susila yang juga baru saja didapuk sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kudus.

Dalam pembahsan tersebut disepakati kegiatan Sepak Bola Abi akan digelar selama dua hari yaitu Ahad hingga Senin malam tanggal 23-24 Februari 2020 mulai ba’da isya. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Desa Gribig. Bagi yang bernyali boleh ikut lho

Dalam agenda ini, PAC GP Ansor Kecamatan Gebog juga akan mengadakan acara reuni atau temu kangen dengan para alumni. Acara temu kangen tersbeut figelar usai kegatan Sepak Bola Api pada Ahad 23 Februari 2020.



Sumber informasi: PAC GP Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

+ comments + 1 comments

25 Februari 2020 pukul 11.03

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger