Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Lazis NU Kudus Sosialisasikan Infaq, Sedekah, Zakat via QR Code

Lazis NU Kudus Sosialisasikan Infaq, Sedekah, Zakat via QR Code

Pembayaran sedekah dengan GOPAY
Sistem pembayaran melalui Quick Response (QR) Code telah memudahkan berbagai transaksi jual beli baik di pertokoan modern, hingga pasar tradisional di berbagai tempat. Namun bagaimana dengan zakat, infaq, dan sedekah?

Ternyata sebagian masyarakat masih belum terbiasa menggunakannya, padahal Bank Indonesia telah mendorong digunakannya QR Code untuk pembayaran zakat infaq, dan sedekah. Menurut kabar yang kami peroleh, penggunaan QR Code tersebut didorong agar rasa kepercayaan para pembayar zakat dan pemberi infaq sedekah semakin yakin lantaran uang yang disumbangkan dikelola secara baik dan transparan.

pembayaran zakat dengan Mandiri Syariah Mobile
Tak mau ketinggalan, Lazis NU Kudus yang ingin mempermudah muzaki dan pihak-pihak yang ingin mensedekahkan hartanya, pun ikut serta terlibat dalam pembayaran digital melalui QR Code tersebut. Lazis NU Kudus terus melakukan sosialisasi pembayaran zakat, infaq, dan sedekah melalui QR Code.

Dalam paparan melalui media social resminya, NU Care Lazis NU Kudus menyatakan ingin mengikuti perkembangan zaman di era teknologi saat ini. Alasannya, agar pembayaran zakat, infaq, dan sedekah dilakukan dengan cara yang aman, mudah, dan tidak ribet harus transfer ke rekening sana sini.

QR Code pertama yang diperkenalkan oleh Lazis NU Kudus merupakan QR Code Bank Syariah Mandiri melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Bagi para pemilik rekening di Bank Syariah Mandiri, dapat terlebih dahulu melakukan download Mandiri Syariah Mobile di HP/ Tablet Android dan Apple kemudian melakukan regsitrasi dan langsung masuk pada menu pindai/ scan QR.

pembayaran sedekah dengan Mandiri Syariah Mobile
Lazis NU Kudus telah membuat QR Code untuk rekening infaq dan rekening zakat secara terpisah. Hal ini memudahkan pemisahan mana yang untuk pembayaran zakat dan mana yang untuk pembayaran infaq agar tidak tercampur.

Selain melalui Mandiri Syariah Mobile, para muzaki dan pemberi infaq shodaqoh juga dapat menggunakan Gopay sebagai media pembayaran melalui aplikasi Gojek. Untuk pembayaran dengan aplikasi Gojek dengan Gopay, hanya bias dilakukan untuk infaq dan sedekah, sedangkan untuk zakat belum bisa.

Para pengguna aplikasi Gojek dapat langsung masuk ke menu PAY dan memilih scan QR Code untuk kemudian diarahkan pada QR Code yang telah dibuat oleh Lazis NU Kudus dan memilih nominal sedekah.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger