Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » NU dan Muhammadiyyah Kudus Gelar Nobar "Jejak Langkah 2 Ulama"

NU dan Muhammadiyyah Kudus Gelar Nobar "Jejak Langkah 2 Ulama"


Jagad perfilman nusantara kembali disajikan sebuah film sejarah yang menceritakan perjalanan dua ulama pendiri ormasi islam terbesar di Indonesia. Film “Jejak Langkah 2 Ulama” akan mengisahkan perjuangan KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyyah dan KH. Haysim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama. Film yang digarap oleh Pesantern Tebu Ireng Jombang, LSBO Muhammadiyyah, dan Layar Sinema Indonesia sudah beberapa kali ditayangkan di berbagai daerah.

Film yang banyak mengambil lokasi syuting di Jombang, Kediri dan Jogjakarta ini merupakan film yang diproduseri langsung oleh Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang KH Salahuddin Wahid dan disutradarai oleh Sigit Ariansyah yang popular sebagai sutradara film dokumenter “Potret Guru Ngaji di Pedalaman”.

Berbeda dengan film-film lainnya, “Jejak Langkah 2 Ulama” memang sengaja tidak ditayangkan di bioskop-bioskop. Menurut informasi yang kami peroleh,  film Jejak Langkah 2 Ulama direncanakan diputar bergiliran, dari satu tempat ke tempat lain, dari satu pesantren ke pesantren lain.

Tidak hanya akan menjangkau lebih luas. Penggunaan metode syiar yang lebih inklusif sekaligus egaliter itu diharapkan mampu mengantarkan pesan film lebih kena sasaran. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Daman Ikhwanto.


Di Kudus sendiri, film ini dalam waktu dekat akan dipertontonkan ke khalayak umum. Penyelenggra dari Ormas Muhammadiyyah dan Nahdlatul Ulama Kudus telah siap untuk mengadakan acara nonton bareng. Rencananya , agenda nonton bareng di Kudus ini akan digelar pada 24 hingga 26 Februari 2020.

Pimpinan Daerah Muhammadiyyah Kabupaten Kudus akan terlebih dahulu menggelar Nonton Barneg Film Jejak Langkah 2 Ulama pada tanggal 24-26 Februari 2020. Nonton bareng tersebut akan digelar di Auditorium Universitas Muhammadiyyah Kudus. Direncanakan sehari bisa lima kali tayang yaitu pada pukul 08.00, 10.00, 13.00, 15.00, dan 20.00 WIB. Untuk dapat menonton film ini, penonton diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp 18.000,00.

Sementara itu, Gedung Muslimat NU tanjungkarang, Jati juga akan menjadi tempat penayangan Film Jejak Langkah 2 Ulama. Tanggal 25 Februari 2020  dengan dua kali sesi yaitu pukul 13.00 dan 19.30 WIB, acara nonton bareng ini adalah inisiasi dari badan Otonom NU dan Karang Taruna Kecamatan Jati.

Untuk dapat menonton barneg film Jejak Langkah 2 Ulama di Gedung Muslimat NU Tanjungkarang ini, penonton diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 dan akan mendapatkan snack, sedangkan Rp 2.000,00 dari harga tiket tersebut akan menjadi uang infaq penonton.
Adv 1
Share this article :

+ comments + 1 comments

25 Februari 2020 pukul 11.03

main poker dengan banyak penghasilan
ayo segera hubungi kami
WA : +855969190856

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger