Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Banser Bae Terjunkan Personel Untuk Keamanan Acara Bae Bersholawat

Banser Bae Terjunkan Personel Untuk Keamanan Acara Bae Bersholawat


Pemerintah Desa Bae akan menyelenggarakan hajatan besar dalam rangka tradisi Sedekah Bumi pada bulan Apit (Dzulqaidah) tepatnya Sabtu 17 Juni 2023. Bae Bersholawat Bersama Az Zahir akan menjadi agenda besar yang diharapkan mengulang sukses acara yang sama pada tahun 2019. Gelaran Bae Bersholawat diprediksi akan dibanjiri oleh jamaah utamanya Zahir Mania dari berbagai penjuru.

Untuk membantu kondusifitas acara, selain adanya personel pengamanan dari aparat baik kepolisian dan TNI, Tim dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Bae juga akan turut membantu mengamankan jalannya acara. Banser Bae akan menurunkan ratusan personelnya dalam acara Bae Bersholawat.

Salah satu personel Banser yang akan ditugaskan dalam acara tersebut menghimbau agar para peserta acara tertib saat memasuki dan keluar lapangan. Demikian pula pada saat mengikuti acara juga diharapkan tertib, apalagi acara tersebut adalah acara doa dan sholawatan. Para peserta juga dihimbau untuk memarkirkan kendaraan di tempat-tempat yang telah disediakan khusus untuk parkir kendaraan, bukan di lapangan tempat acara berlangsung.

Selain itu, diharapkan para peserta yang hadir untuk mengamankan barang-barang yang dibawa. Hal tersebut karena terjadi dalam banyak acara pengajian umum, apalagi acara besar seperti Az Zahir ini, sering etrjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecopetan dan kehilangan barang bawaan.

Selain keamaan, isu lalu lintas juga menjadi perhatian utama. Banser juga akan menurunkan Balantas (Banser Lalu Lintas), yaitu satuan Banser untuk mengkondisikan kelancaran lalu lintas di sekitar tempat acara berlangsung. Balantas akan membantu personel kepolisian dalam pengaturan lalu lintas baik untuk para peserta yang akan menuju ke lapangan Desa Bae maupun non peserta yang akan melewati jalan Kudus Colo maupun Jalan Bae Gondang Manis yang melintasi tempat acara.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger