Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Upzis Lazis NU Desa Bae Terus Genjot Program Peduli Pendidikan

Upzis Lazis NU Desa Bae Terus Genjot Program Peduli Pendidikan


Pendidikan bagi anak-anak dan remaja merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang masa depan. Namun, banyak diantara anak dan remaja yang kesulitan dalam menempuh Pendidikan karena masalah biaya dan fasilitas yang tidak mendukung. Oleh karena itu, Upzis Lazis NU Desa Bae terus menggenjot Program Peduli Pendidikan dari dana yang telah disedekahkan oleh masyarakat.

Untuk kali ini, Tim Lazis NU Desa Bae mendatangi dua sekolahan yaitu SD Negeri 2 Bae yang terletak di Dusun Karangsambung dan MI NU Khoiriyah Bae yang terletak di Komplek Masjid Besar At Taqwa Dukuh Krajan. Kedatangan mereka guna membagikan bea siswa dan kebutuhan-kebutuhan pelajar bagi para pelajar kurang mampu yang telah didaftar dan disurvei sebelumnya.

Selain untuk siswa siswi kurang mampu dan yaitm/ piatu, Program Peduli Pendidikan Lazis NU Desa Bae juga menyasar para murid berprestasi. Seperti di MI NU Khoiriyah Bae misalnya, para siswa yang mendapat rangking tiga besar di kelasnya pun tak luput dari apresiasi Lazis NU Desa Bae Peduli Pendidikan ini. Mereka mendapat bingkisan berupa peralatan untuk keperluan sekolah.

Wajah gembira pun terpancar dari anak-anak siswa siswi SD Negeri 2 Bae di dukuh Karangsambung yang menerima bantuan Program Peduli Pendidikan, yang tercatat ada 25 anak yang mendapat bantuan. Selain para siswa, Tim Peduli Pendidikan juga bertemu dengan para guru dan orang tua murid serta para donatur kaleng INUK untuk melaporkan secara langsung serta mensosialisasikan Kaleng INUK untuk Program Peduli Pendidikan yang telah dilaksanakan.

Program Peduli Pendidikan Upzis Lazis NU Desa Bae mendapatkan apresiasi dan dukungan dari para guru, orang tua siswa, serta masyarakat khususnya pemegang Kaleng INUK. Anak-anak pun senang dengan Program Peduli Pendidikan ini.

Lazis NU Desa Bae terus menggenjot Program Peduli Pendidikan ini. Dari data yang kami peroleh, selama semester pertama 2023 ini telah disalurkan sebesar Rp10.784.000,00 untuk program yang telah menyasar 194 anak baik dari golongan kurang mampu, yatim/ piatu, dan anak-anak berprestasi.



Sumber foto: Upzis Lazis NU Desa Bae
Bagi yang ingin berpartisipasi untuk program ini dapat transfer ke rekening Bank Muamalat 5060013498 a.n UPZIS Lazis NU Ranting Bae
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger