Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ponpes Yasin 2 Bae Dapat Sosialisasi Bank Sampah

Ponpes Yasin 2 Bae Dapat Sosialisasi Bank Sampah


Pondok Pesantren Yasin 2 yang berlokasi di Jl Bae Besito mendapatkan sosialisasi Bank Sampah dari Karang Tarunan Tunjung Seto Desa Bae pada akhir Juli 2023. Karang Taruna Tunjung Seto merupakan pioneer dan suksesor Bank Sampah di Kabupaten Kudus yang telah banyak membagikan inspirasi pengelolaan sampah ke berbagai pihak baik di dalam maupun di luar Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Tunjung Seto, Ansori, secara langsung membagikan inspirasi dan tips mengenai pengelolaan sampah. Menurutnya, pengelolaan sampah di Pondok Pesantren perlu dilakukan secara maksimal agar para santri yang belajar di pondok tersebut merasa nyaman saat belajar di lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, pengelolaan sampah secara mandiri di lingkungan pondok juga dapat melatih kedisiplinan dan membentuk mental peduli lingkungan untuk kaum santri.

Hal sederhana mengenai pengelolaan sampah di lingkungan pondok yang disampaikan oleh Ansori adalah sampah plastik dari kemasan jajan yang dimakan oleh santri. Menurutnya, bagaimana membentuk mental peduli lingkungan di mulai dari kemasan plastic dari jajan para santri. Apakah dibuang sembarangan atau mereka taruh di tempat sampah dan kemudian dikumpulkan untuk dikelola. Bank Sampah Tunjung Seto sendiri menurutnya siap untuk menampung sampah-sampah kemasan makanan para santri untuk dijadikan tabungan sampah.

Dalam acara tersebut, Ansori yang mewakili Tim Bank Sampah Tunjung Seto juga secara buka-bukaan membagikan pengalaman Tim Karang Taruna Tunjung Seto Desa Bae dalam mengelola sampah melalui pembukaan posko-posko Bank Sampah dari kecil hingga menjadi berkembang pesat seperti saat ini.


Sumber berita dan Foto: Karang Taruna Tunjung Seto
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger