Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bersholawat dan Berbagi Jadi Tema Puncak Gebyar Maulid Nabi di Musholla RAPI

Bersholawat dan Berbagi Jadi Tema Puncak Gebyar Maulid Nabi di Musholla RAPI


Malam 12 Rabiul Awwal yang bertepatan dengan hari Rabu 27 September 2023 menjadi puncak acara gelaran Gebyar Maulid Nabi SAW di MUsholla RAPI untuk tahun 1445 H. Berbeda dengan tahun sebelumnya dengan puncak acara diadakan pengajian umum, untuk tahun ini acara yang digelar adalah pembagian hadiah serta hiburan hadrah.

Mengambil tema Bersholawat dan Berbagi, acara tersebut diawali dengan pembacaan Kitab Maulid Al Barjanjy yang telah berlangsung selama 11 malam dari malam 1 Rabiul Awwal hingga malam yang ke 12. Setelah pembacaan Kitab Maulid, acara dilanjutkan dengan istirahat dan pembagian snack. Banyaknya anak-anak yang mengikuti acara Gebyar Maulid selama dua belas malam serta antusias anak-anak pada penyelenggaraan Gebyar Maulid tahun-tahun sebelumnya, menjadikan panitia memilih acara berbagi hadiah pada puncak acara tahun ini untuk menyenangkan hati anak-anak yang selama ini ikut memakmurkan Musholla RAPI.

Hadiah-hadiah yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan warga dan para sponsor yang salah satunya adalah Cahaya Pro Audio. Para jamaah yang menghadiri acara puncak tersebut dibagikan kupon berisi nomor peserta yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan hadiah tanpa mengeluarkan sepeser biaya.


Menurut salah satu panitia, Mursidi, jumlah jamaah yang hadir pada malam puncak Gebyar Maulid tersebut lebih dari dua ratus jamaah. Hal tersebut bisa diketahui dari kupon yang dibagikan per orang yang ludes lebih dari dua ratus kupon.

Sebelum dilakukan pembagian hadiah dan hadiah utama dari Cahaya Pro Audio, sebelumnya acara dibuka terlebih dahulu dengan sambutan dari Imam Musholla, Kyai Mufid. Dalam pembukaannya, Kyai Mufid berharap agar para jamaah selalu berusaha untuk memakmurkan musholla dan aktif dalam berbagai kegiatan di Musholla RAPI. Selanjutnya peserta dihibur dengan penampilan kesenian rebana.

Acara pembagian hadiah pun dimulai. Banyak anak yang beruntung mendapatkan hadiah berupa alat-alat sekolah. Selain itu, ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengikuti acara tersebut juga tak kalah banyak yang mendapatkan hadiah. Walaupun sederhana, namun kebersamaan dan tali silaturrahim antar jamaah terlhat begitu erat pada malam puncak acara tersebut.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger