Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Antusiasme Jamaah Musholla RAPI Sambut Ramadhan

Antusiasme Jamaah Musholla RAPI Sambut Ramadhan


Jamaah Musholla RAPI menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menyambut bulan Ramadhan. Beberapa hari menjelang Ramadhan berbagai persiapan dilakukan di Msholla RAPI yang dimotori oleh Remaja Musholla beserta para jamaah.

Persiapan dilakukan dengan resik-resik musholla yang digawangi oleh personil Remaja Musholla. Kegiatan tersebut membersihkan ruang utama musholla, tempat wudhu, gudang peralatan serta ruang serbaguna di depan musholla yang nantinya akan digunakan jamaah wanita untuk sholat tarawih.

Selain itu, pembersihan juga dilakukan ke karpet-karpet yang selama ini digulung dan kemungkinan pada waktu sholat tarawih akan dipakai oleh jamaah wanita mengingat kondisi sedang hujan dan lantai dingin. Terpal yang akan menjadi alas untuk sholat di halaman musholla juga ikut dibersihkan.

Selain bersih-bersih, sebagian jamaah pria juga melakukan pengecekan ke soundsistem yang selama ini digunakan agar tidak terjadi gangguan saat digunakan. Utamanya, sound system tersebut akan digunakan dalam ibadah sholat tarawih, tadarus al qur’an, dan tarhim. 

Antusiame juga ditunjukkan pada malam pertama Ramadhan dimana jamaah yang ikut sholat berjamaah di Musholla RAPI membeludak, bahkan dalam kondisi hujan. Usai penyelenggaraan sholat tarawih, sebagian jamaah pria juga memasang umbul-umbul untuk menyemarakkan Ramadhan di lingkungan Musholla RAPI.

Musholla RAPI sendiri pada Ramadhan 1445 H akan mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah sholat tarawih dan witir berjamah, tadarus al qur'an putra setiap ba'da tarawih dan tadarus al qur'an putri setiap ba'da subuhan, tarhim, pengajian khataman ibu-ibu serta makan bersama.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger