Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Festival Maulid 6 FORMI UMK Hadirkan Lomba Rebana

Festival Maulid 6 FORMI UMK Hadirkan Lomba Rebana



Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Forum Mahasiswa Islam Universitas Muria Kudus (FORMI UMK) akan menyelenggarakan Lomba Rebana Umum se Jawa Tengah dan DIY. Acara Lomba Rebana ini masuk dalam rangkaian acara Festival Maulid jilid 6 yang telah rutin dilakukan oleh FORMI UMK sejak beberapa tahun yang lalu untuk menyambut bulan kelahiran Rasulullah SAW (Rabiul Awwal/ Maulid).

Seperti halnya Festival Maulid tahun-tahun sebelumnya, Festival Maulid Jilid 6 tahun 1439 H ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Salah satu lomba adalah lomba rebana ini.

Foto oleh Dianika

Pendaftaran peserta Lomba Rebana ini dibuka hingga 5 Januari 2018 di Masjid Daarul Ilmi Universitas Muria Kudus. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran dan memberikan infaq sebesar Rp 150.000,00 per grup yang dibayarkan sebelum Technical Meeting pada tanggal 5 Januari pukul 13.00 WIB di tempat yang sama. Festival rebana ini dibuka untuk umum dengan jumlah personil dalam satu grup rebana maksimal 15 orang (putra/ putri/ campuran) dan wajib mengirimkan salah satu anggota/ perwakilan pada saat Technical Meeting.

Dalam acara perlombaan nanti, setiap grup diharuskan menampilkan dua qasidah sholawat bebas  yang dipilih oleh peserta sendiri. Namun, para peserta diwajibkan membuat yel-yel  dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia.


Tema Yel yel yang harus dibawakan peserta meliputi FESTIVAL MAULID KE-6, FORMI UMK, dan BERKAT SHOLAWAT NKRI KUAT yang akan dijelaskan lebih lanjut saat technical meeting. Durasi tampil dan hal-hal bersifat teknis lainnya pun akan dijelaskan dalam Technical Meeting, sehingga panitia mewajibkan perwakilan dari grup peserta untuk hadir.

Perlombaan sendiri akan dilangsungkan pada hari Senin, 15 Januari 2018 mulai pukul 08.00 WIB di  Halaman Masjid Daarul Ilmi Universitas Muria Kudus. Disediakan hadiah menarik bagi 3 posisi teratas pemenang lomba, vokalis terbaik, dan aransemen terbaik.

Masing-masing juara, vokalis terbaik, dan aransemen terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Trophy, uang pembinaan, dan piagam penghargaan. Panitia juga menyediakan hadiah tambahan berupa satu set alat rebana. Selain itu, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan dari penyelenggara.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger