Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Habib Hilmi Al Idrus Kudus Wafat

Habib Hilmi Al Idrus Kudus Wafat


Sebuah kabar mengejutkan datang ke kru Musholla RAPI Online yang memberitakan bahwa Habib Hilmi bin Hasan Al Idrus, pimpinan Majelis Mahabbaturrasul Kudus, wafat. Berita yang langsung kami konfirmasi tersebut dibenarkan oleh seorang netizen rekan kami, Bapak Qomar. Seorang netizen yang lain mengatakan bahwa info tersebut adalah valid karena didapatkan dari Habib Hamid Rifqi Baharun. Sebelumnya, banyak netizen yang menyangsikan info tersebut, bahkan beranggapan sebagai hoax.

Innalillahi wa innailahi raajiun, telah wafat Habib Hilmi bin Hasan bin Sholeh Alidrus pada sekitar pukul 19.15 di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus. Menurut kabar yang kami peroleh, beliau mengalami komplikasi penyakit yang juga diakibatkan kelelahan karena kegitan dakwahnya.

Di bawah panji Mahabbaturrasul, Habib Hilmi Alidrus merupakan sosok guru yang seperti tak kenal lelah mengajak masyarakat Kudus dan sekitarnya untuk hadir di majelis ilmu, majelis dzikir, dan majelis sholawat. Beliau adalah sosok yang akan selalu dikenang oleh warga Kudus dan sekitarnya, terutama oleh anak-anak muda. 

Habib Hilmi merupakan sosok yang dapat merangkul kalangan muda bahkan dari majelis yang berbeda. Kedekatannya dengan para pemuda tersebut dapat dibuktikan dengan banjirnya pemuda yang hadir dalam setiap pengajiannya, baik pengajian rutin di rumahnya Glantengan, maupun saat beliau mendatangi daerah tertentu untuk berdakwah.

Suasana di sekitar Rumah Habib Hilmi, foto: DJ Owix

Tak hanya di Kudus dan sekitarnya, aktivitas dan jadwal padat beliau tak jarang mengharuskan beliau bersafari keluar pulau. Beliau terus mengumandangkan agar ummat muslim menunjukkan rasa cintanya kepada Baginda Nabi Muhammad melalui majelis ilmu dan sholawat.

Kini, aktivitas dakwah beliau hanya akan bisa kita kenang. Kepergian beliau untuk selamanya ditangisi oleh banyak netizen yang rata-rata adalah anak muda. Semoga perjuanan beliau selama ini dapat tetap dilanjutan.

Saat ini, jenazah Habib Hilmi al Idrus telah berada di kediamannya yaitu Glantengan,  Kramat Besar, belakang Jenang 33 (Mubarok) Kudus. Pemakaman beliau dikabarkan akan dilaksanakan pada esok hari, Senin 26 Maret 2018, pukul 15.00 WIB di Pemakaman Ploso, Kudus (Sebelumnya kami mendapatkan kabar di pemakaman Krapyak, kemudian di pemakaman Ploso pada jam 10.00 WIB, tetapi sudah diralat).

Pemakaman Habib Hilmi al Idrus sesuai dengan siaran terbaru pagi ini adalah pada pukul 15.00 WIB di Pemakaman Ploso, mengingat banyaknya pelayat yang akan datang dari luar kota, sehingga diberikan kesempatan lebih luang untuk penghormatan jenazah Almarhum Habib Hilmi. 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger