Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Upgrading Pengurus PAC IPNU IPPNU Dawe Dipusatkan di Kuwukan

Upgrading Pengurus PAC IPNU IPPNU Dawe Dipusatkan di Kuwukan



Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama kecamatan Dawe merupakan Badan otonom NU di tingkatan pelajar yang selalu berupaya menjadi motor dalam kehidupan sosial keagamaan yang ada sekolahan,lingkungan sekitardan masyarakat umum. Dengan visi ini kader IPNU-IPPNU dituntut untuk membumikan nilai-nilai keislaman ala Ahlussunnah Wal Jamaah pada semua aspek kehidupan umat. Hal ini wajar, sebab IPNU-IPPNU merupakan organisasi badan otonom NU, organisasi terbesar di Indonesia yang selalu berpegang teguh pada ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

IPNU-IPPNU baik secara moral maupun organisasional mempunyai kewajiban untuk mendukung perjuangan yang akan dilakukan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Untuk itu IPNU-IPPNU harus benar-benar menjadi kader muda NU yang kelak mampu melanjutkan estafet kepemimpinan generasi tua. Dengan ungkapan lain, generasi muda, termasuk IPNU dan IPPNU memiliki tanggung jawab besar dan peran strategis untuk membangun peradaban bangsa Indonesia. Sebab di tangan pemudalah masa depan dan nasib bangsa ini dipertaruhkan. Apabila IPNU-IPPNU melempem atau loyo, dapat dipastikan NU dan bangsa Indonesia mendatang akan semakin tidak karuan. Ini logis sekali, sebab generasi muda yang diharapkan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan agama dan bangsa ternyata mati. Sehingga tidak ada lagi pemimpin agama dan bangsa yang berkualitas, cerdas, berakhlak mulia, jujur, adil, cinta kasih, membasmi kebatilan dan membela yang benar.


Dalam hal ini para pengurus dan anggota PAC IPNU dan IPPNU Dawe periode 2018-2019 di bawah kepemimpinan rekan Aris Purwanto dan rekanita Nia Yuliana
diharapkan menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan baru PAC IPNU dan IPPNU Dawe termasuk kepada seluruh ranting kepengurusan di bawahnya.

Oleh karena itu, Di awal tahun kepengurusannya,  PAC IPNU dan IPPNU Dawe  menyelenggarakan Upgrading Pengurus. Upgrading Pengurus sukses diadakan meskipun tidak diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota karena terkendala oleh kegiatan lainnya. Upgrading adalah salah satu program kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH), pelaksanaannya adalah satu tahun sekali. Serangkaian acara yang ada di dalamnya merupakan acara  pengenalan pengurus baru beserta jabatannya dan gambaran umum tentang departemen atau lembaga yang diikuti. Dan juga berbagai materi dasar yang harus dimiliki oleh pengurus baru yang tergabung dalam organisasi PAC IPNU dan IPPNU Dawe .


Untuk mengenali dan menggali potensi diri dan dalam rangka mengembangkan organisasi, upgrading pengurus pada kepengurusan tahun ini, melibatkan kegiatan bakti sosial. Tahun ini, upgrading dipusatkan di desa Kuwukan kecamatan Dawe yang telah terlaksana pada 22– 23 Februari 2018. Kegiatan bakti sosial yang dimaksud diantaranya adalah kerja bakti membersihkan masjid di lingkungan desa Kuwukan.

Kegiatan ini diharapkan mampu  menumbuhkan sinergi antar pengurus PAC IPNU IPPNU Dawe dan seluruh ranting kepengurusan di bawahnya yang akan menjalani masa khidmah selama dua tahun ke depan. Demikian seperti yang kami kutip dari laman facebook resmi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dawe.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger