Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Makin Eksis, Tunjung Seto Tambah Posko Bank Sampah

Makin Eksis, Tunjung Seto Tambah Posko Bank Sampah


Bank Sampah Tunjung Seto telah membuka posko baru penerimaan sampah. Dukuh Karang Sambung yang selama ini belum memiliki Posko Penerimaan Bank Sampah, mulai bulan April telah memiliki satu posko baru yaitu di Halaman Taman Pendidikan Quran Al Furqon.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Karang Taruna Tunjung Seto Bae, Bapak Ansori. “Alhamdulillah, kini lengkap sudah tiap RW, tiap dukuh, telah memiliki Posko Penerimaan Bank Sampah”, ucapnya.

Pendirian Posko Bank Sampah di Dukuh Karang Sambung berdasarkan permintaan dari Warga Dukuh serta ketersediaan tenaga (Sumber Daya Manusia) yang akan membantu proses penerimaan sampah dari para nasabah. Diharapkan dengan dibukanya Posko baru di Karang Sambung, akan menambah jumlah nasabah Bank Sampah Tunjung Seto sekaligus meningkatkan kepedulian warga akan lingkungan di dukuh yang terletak di sebelah barat Kali Gelis tersebut.

Posko Bank Sampah TPQ Al Furqon telah diuji cobakan pada penerimaan sampah bulan April 2018 pada hari Ahad 1 April  yang lalu dan berjalan lancar. Antusias warga menabung sampah di posko baru tersebut pun mulai nampak terlihat.

Bank Sampah Tunjung Seto desa Bae akan dibuka lagi pada hari Ahad pagi mulai pukul 08.00 WIB tanggal 6 Mei 2018 di 5 posko penerimaan sampah yang telah terbentuk. Bulan Mei ini merupakan pengalaman kedua petugas-petugas Bank Sampah yang ditugaskan di Posko Baru Karang Sambung. 

Mei 2018, bank Sampah Tunjung Seto akan mengambil tema “Salahkah aku menabung sampah?” dengan gambar poster Mo Salah, pemain sepak bola asal Mesir yang membela Liverpool musim ini dan menjadi pemain yang sering diperbincangkan.

Ketua Karang Taruna Tunjung Seto Desa Bae mengatakan kepada warga desa Bae dan sekitarnya, agar peduli lingkungan dengan mengumpulkan dan membawa sampah non organik anda ke bank sampah Tunjung Seto, setiap hari Ahad Minggu pertama tiap bulan. Tujuannya adalah agar sampah menjadi lebih bermanfaat karena sampah yang dikumpulkan akan menjadi penghasilan sampingan tersendiri bagi warga yang menjadi nasabah.

Adapun empat posko penerimaan sampah yang dibuka pada hari Ahad 6 Mei 2018 adalah sebagai berikut:

1. Posko A, Rumah Bpk. Anshori (Basecamp Bank Sampah) dukuh Karangdowo
2. Posko B, Dukuh Pondok (sebelah utara Masjid Gilang)
3. Posko C, Gg. Merah Putih dukuh Krajan (sebelah utara Musholla RAPI)
4. Posko D, Rumah sdr. Achmad Syafi’i dukuh Bendo
5. Posko E, di Halaman TPQ Al Furqon, dukuh Karang Sambung
 
Pak Anshori juga mengingatkan kepada nasabah agar memastikan sampah dalam keadaan bersih dan kering sebelum ditabung, dan agar tidak lupa membawa buku tabungan bank sampah untuk pencatatan.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger