Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Mensyukuri Yang Tidak Ada

Mensyukuri Yang Tidak Ada

Selama ini hamba baru bisa sesekali bersyukur kepada-Mu wahai Sang Maha Pemberi. Itu pun baru sebatas mensyukuri apa yang menurut hamba termasuk karunia. Hamba bersykuri atas apa-apa yang ada, meski tak semuanya mampu hamba sebut dan hamba hadirkan dalam hati.

Alhamdulillah, kini Engkau kembali menunjukkan kasih sayang-Mu dengan membimbing hamba, sehingga hati hamba perlahan menyadari, ada satu hal yang hamba lupakan, hamba lupa mensyukuri karunia-Mu yang tidak ada pada hamba.

Sakit yang menyiksa tidak hamba dapati pada diri hamba, sementara banyak orang lain tergeletak lunglai, meringis menahan sakit, ditambah lagi tersiksa kebingungan memikirkan biaya berobat yang kian hari tidak murah. Hamba bersyukur, Alhamdulillah sakit itu tidak ada pada hamba.

Gersang, sepi sendiri tak hamba dapati, sementara banyak diantara orang-orang diluar sana, terseok-seok dalam dekapan sunyi, berjalan tanpa arah, mereka resah, bingung, termakan dilemma antara meneruskan hidup yang tidak menemukan kedamaian dan kematian yang tidak pula menjanjikan kebahagiaan. Alhamdulillah, Engkau masih menganugerahi hamba-Mu ini dengan keberadaan orang-orang yang hamba  sayangi dan menyayangi hamba, Engkau masih hadirkan kehangatan diantara kami, saling mengerti dan memahami.

Dan ribuan bahkan jutaan nikmat lainnya yang tidak ada pada kami,yang jikalau satu saja Engkau tancapkan pada kami, maka akan habislah waktu untuk meratapinya, maka akan sibuklah hati,akal, jiwa raga kami memikirkannya. Semua ujian dan cobaan-Mu masih bersumber dari Kasih-Sayang-Mu. Bukan berwujud adzab dab siksa-Mu.

Terima kasih ya Alloh …..Alhamdulillah, atas semua kenikmatan baik yang ada atau tiada pada kami  



Nanang Saputra
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger