Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » KH. Ahmad Asnawi Sambut Habib Umar Bin Hafidz di Jakarta

KH. Ahmad Asnawi Sambut Habib Umar Bin Hafidz di Jakarta



KH. Ahmad Asnawi, kiai asal Desa Padurenan, Kudus, merupakan kiai yang mempunyai keilmuan tinggi dan popular bagi masyarakat Kudus. Bagi warga Kudus, selain populer dengan ilmunya, ceramah-ceramah beliau yang teduh dan sering dibumbui dengan kelucuan juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pendengar.

Kedatangan Guru Mulia Habib Umar Bin Hafidz ke Indonesia rupanya menjadi berkah tersendiri bagi KH. Ahmad Asnawi. Beliau diberikan kehormatan untuk memberikan mauidhoh hasanah dan sambutan dalam acara Tabligh Akbar Majelis Rasulullah yang dihadiri oleh Habib Umar pada hari Senin 16 Oktober 2017 di Masjid Istiqlal Jakarta. Acara tersebut merupakan salah satu acara yang menjadi agenda Habib Umar Bin Hafidz dalam kunjungannya ke Indonesia setelah sebelumnya beliau menhadiri Haul Syaikh Abu Bakar Bin Salim di Tangerang dan bersilaturrahim dengan Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj dan Pengurus PBNU lainnya di Jakarta.


Dalam acara di Istiqlal semalam, terlihat KH. Ahmad Asnawi menghampiri Habib Umar Bin Hafidz yang duduk di samping Habib Nabil Al Musawwa sebagai pembina Majelis Rasulullah menggantikan Almarhum Habib Mundzir Al Musawwa, adiknya. KH. Ahmad Asnawi pun langsung menyalami dan mencium tangan Habib Umar dengan penuh rasa tawadhu.

Dari pantauan admin Twitter Musholla RAPI Kudus di Jakarta, dalam acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah baik dari Jamaah Majelis Rasulullah dan jamaah lainnya, KH. Ahmad Asnawi memberitahukan bahwa beliau diberikan waktu kurang lebih lima menit untuk menyampaikan mauidhoh hasanahnya.

Sebelum memulai ceramah singkatnya, KH. Ahmad Asnawi tak lupa menyapa Habib Umar Bin Hafidz dengan mengucapkan selamat datang untuk beliau. Beliau juga memulai ceramah singkatnya dengan membaca doa untuk memperkuat iman islam dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dalam acara itu.

Dalam ceramah singkatnya beliau menyampaikan bahwa malam pertemuan ini adalah rahmat Allah yang sangat besar yang diturunkan kepada kita semua karena Beliau Habib Umar Bin Hafidz dapat hadir di tengah-tengah kita.  


Kita semua puas terhadap Allah tuhan kita karena segala kebutuhan yang disediakannya tanpa meminta terlebih dahulu, Kita puas terhadap agama islam karena semua sudah diatur di dalamnya secara sempurna. Kita semua puas terhadap Rasul yang diutus sebagai Nabi untuk kita karena semua sudah dicontohkan oleh beliau. Segala keteladanan ada pada beliau. Tidak ada satupun perbuatan yang baik yang tidak beliau contohkan untuk kita.

Maka tiga kalimat inilah yang seharusnya kita renungkan. Ketiga kalimat ini sebetulnya mudah tapi sulit dilaksanakan.

Hidup ini sederhana sebenarnya,  tapi jangan disederhanakan, Hidup ini singkat tapi jangan dipersingkat. Sifat Rahman Rahim Allah yang terlalu besar kepada hambanya khususnya manusia, maka Allah menurunkan kitab sebagai pedoman dan  mengutus rasul sebagai panutan yang telah mengamalkan quran secara keseluruhan dan memberikan contoh kepada kita semua.

Maka ketiga kalimat itu muncul sebagai dua kalimat utama yakni Laa ilaha illallah Muhammadun rasulullah.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, setelah dari Jakarta Habib Umar bin Hafidz dijadwalkan melakukan safari dakwah di Maluku dan melakukan dialog antar umat beragama di Ambon. Kunjungan akan diakhiri dengan safari Dakwah di Jawa Timur (Pulau Madura).



Foto dishare oleh Muthofar Al Husna
Adv 1
Share this article :

+ comments + 2 comments

5 April 2018 pukul 13.58

Alhamdulillah....kawulo bingaah sanget..... Semakin banyak kembali terpancar sinar doa para habaib dan ulama para sholihin

17 November 2019 pukul 21.32

Mas mau tanya alamat kh mukhamad asnawi, karna mau sowan.

Ini wa saya 085884212569

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger