Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Reuni Akbar, Alumni Madrasah NU Miftahul Falah Adakan Haul Untuk Para Gurunya

Reuni Akbar, Alumni Madrasah NU Miftahul Falah Adakan Haul Untuk Para Gurunya



Ikatan Mutakhorijin Miftahul Falah (IMAM) Madrasah NU Miftahul Falah (MiFa) Cendono akan mengagendakan Reuni Akbar untuk para alumni Madrasah Miftahul Falah pada bulan Oktober 2017 ini. Dalam acara reuni akbar ini, IMAM juga sekaligus akan melaksanakan Haul para Muassis dan masyayikh sebagai bentuk penghormatan dan kirim doa untuk para guru dan staf yang selama ini telah memimbing dan memberikan berbagai macam ilmu  kepada mereka.

Rangkaian acara diagendakan mulai hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017. Dalam acara di hari pertama itu, para alumni akan melakukan ziarah ke makam muassis dan masyayikh yang merupakan amalan khas aswaja annahdliyyah. Dalam acara di hari pertama itu juga akan diadakan khataman qur’an. Khataman qur’an yang diikuti oleh para alumni ditargetkan dapat mengkhatamkan sebanyak 1000 juz sehingga paling tidak ada seribu peserta apabila satu peserta ditargetkan  menyelesaikan 1 juz.

Lomba rebana dan kaligrafi juga akan mewarnai acara di hari pertama tersebut. Lomba rebana maupun kaligrafi akan menghadirkan karya-karya seni dari kota santri Kudus yang akan dinilai oleh juri-juri yang kompeten.


Acara berlanjut di hari sabtu tanggal 14 Oktober 2017. Akan ada Talkshow Santri Enterpreunership yang akan mengupas Kudus sebagai Kota Gusjigang. Santri yang bagus dan pintar ngaji juga menjadi jargon hari santri nasional di kota Kudus. Dalam talkshow ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para siswa maupun alumni untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dengan menjadi wirausahawan yangkreatif dan inofatif sesuai perkembangan jaman. Karena, pada dasarnya Madrasah NU Miftahul Falah  juga memasukkan mata pelajaran enterpreunership ke dalam kurikulum pembelajarannya.

Setelah acara Talkshow akan dilangsungkan Musyarawarah Nasional IMAM dan temu alumni Madrasah Miftahul Falah se Indonesia. Dalam acara ini juga akan dilangsungkan bedah buku Biografi Masyayikh Madrasah NU Miftahul Falah.

Puncak acara, panitia mengadakan pengajian umum bersama Gus Muwaffiq dari Yogyakarta dan pembacaan Maulid serta hiburan Qasidah sholawat akan dibawakan oleh Ust. Ashfal Maula (Gus Apank) dari Kudus. Acara pengajian itu sendiri akan dilangsungkan di Halaman Madrasah NU Miftahul Falah Jl. Kudus Colo Km. 6 Cendono, Dawe, Kudus pada Sabtu malam Ahad 14 Oktober 2017 ba’da sholat Isya’ berjamaah.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger