Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Sejumlah Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Kudus

Sejumlah Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Kudus


Berdasarkan pantauan kami di laman facebook PAC IPNU IPPNU Dawe, sejumlah atlet pencak silat putra dan putri mengikuti kejuaraan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa di Gedung Graha Yudha Reksa Mejobo, Kudus. Kejuaraan Cabang Pencak Silat yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama melalui Pagar Nusa ini merupakan Kejurcab yang ke 3. Para peserta yang terdiri dari tingkat pelajar  SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/ MA di Kudus ini dibagi ke dalam 31 kelas yang telah berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 7-8 Oktober 2017.
Dikutip dari isknews.com, Kejuaraan tersebut dibuka oleh Ketua NU Kudus drs. Nor Hadi. Dalam sambutannya ia memotivasi para peserta lomba untuk selalu menjunjung tinggi sikap yang sabar dan sportif dalam pertandingan sehingga akan tertanam kedisiplin. Jagalah selalu persatuan dan kesatuan bangsa melalui kejurcab pencak silat NU pagar nusa.
Pembukaan juga dihadiri oleh perwakilan dari Pagar Nusa, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus, Pemerintah Desa Mejobo, Polres Kudus, dan Kodim 0722 Kudus.

Menurut Mas’ud, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus, pada kegiatan kejurcab ke 3 pencak silat pagar nusa kali ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dengan kemampuan yang baik sebagai generasi mendatang. “IPSI Kudus saat ini sangat eksis dan sudah banyak meraih prestasi pada setiap kejuaraan Popda,” ujarnya

Bahkan di berbagai event pertandingan pencak silat, anak-anak binaannya mampu meraih prestasi. Sebagai satu-satunya Pencak silat milik NU, peran dan tanggungjawab yang diemban harus dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat kudus. 


Berkat ketekunan pengurus Pagar Nusa dalam mengenalkan seni bela diri pencak silat kepada pelajar dan santri,  keberadaannya  bisa diterima dengan  menjadikan sebagai  kegiatan ekstra kurikuler di madrasah-madrasah yang diantaranya sudah berkembang pesat di lingkungan Maarif NU Kudus

 “Dari kejuaraan tersebut, diharapkan semakin meyakinkan masyarakat bahwa keberadaan pencak silat Pagar Nusa mampu mengukir prestasi anak dan memberi manfaat bekal sekaligus benteng moral bagi pelajar di Kudus,” ujar salah satu panitia.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger