Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Syatta Imtiyaaz Thufaila, Juara II Pidato PAI Tingkat Nasional

Syatta Imtiyaaz Thufaila, Juara II Pidato PAI Tingkat Nasional



Kudus mengirimkan dua wakil mewakili propinsi Jawa Tengah dalam lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama  Islam (Pentas  PAI) tingkat Nasional ke VIII tahun 2017 di Aceh yang dihelat oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Adalah Syatta Imtiyaaz Thufaila dari SD NU Nawa Kartika sebagai juara lomba pidato PAI tingkat Jawa Tengah dan Iffah Zakiya Yasmin dari SMPN 1 Kudus sebagai juara Kaligrafi SMP Tingkat Jawa Tengah yang telah diselenggarakan di Boyolali bulan Agustus lalu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Pentas PAI tingkat nasional pada Senin 9 Oktober 2017 yang lalu. Pentas PAI Tingkat Nasional diikuti kurang lebih 1.200 peserta dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK utusan seluruh provinsi  di Indonesia. Cabang yang diperlombakan meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI, lomba Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat, dan lomba Kreasi Busana.  

Pentas PAI telah ditutup pada 13 Oktober 2017. Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safe'i, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berharap, Pentas PAI bisa menjadi  ajang silaturahmi dan mempererat persuadaraan peserta dan antar daerah di Indonesia. “Juga sebagai evaluasi sejauhmana keberhasilan pendidikan  agama yang dilaksanakan di sekolah,” tuturnya seperti yang kami kutip dari website Kementerian Agama.  

Dari hasil lomba Pentas PAi tersebut, Kudus memperoleh gelar melalui Syatta Imtiyaaz Thufaila sebagai juara ke-2 lomba pidato PAI tingkat nasional. Putri dari H. Muhammad Hilmy pemilik Jenang Mubarok Kudus ini mendapatkan gelar tersebut melalui persaingan ketat antara peserta yang lain.

PAC GP Ansor Kudus tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada siswi SD berprestasi tersebut. “Semoga bermanfaat dan berkah untuk generasi dakwah di Masa Depan. Menjadi Motivasi anak-anak . bangga jadi Wong Kudus. Aamiin”.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger