Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Undangan Sarasehan Santri Hari Santri Nasional 2017 TBS Kudus

Undangan Sarasehan Santri Hari Santri Nasional 2017 TBS Kudus



Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasinal tahun 2017, Panitia Hari Santri Nasional Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus mengundang masyarakat umum untuk menghadiri Sarasehan Santri dengan tema “Kudus Kota Santri Merindukan Penerapan Perda Diniyah”.

Undangan tertanggal 7 Oktober 2017 dari Panitia Pelaksanaan Hari Santri Nasional TBS yang diketuai oleh Bapak H. Saiful Anas SH.I telah disebarkan ke masyarakat luas.

Acara Sarasehan Santri ini merupakan kelanjutan dari halaqoh-halaqoh yang sudah beberapa kali diselenggarakan oleh madrasah TBS. Halaqoh terakhir yang menyedot banyak perhatian adalah  Halaqoh Kubro IKSAB 2017 pada bulan Syawal 1438 H yang lalu.

Sarasehan santri akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2017 atau bertepatan dengan malam 26 Muharram 1439 H di MA NU TBS Kudus, Jl. KH. Turaichan Adjhuri No. 23 Kajeksan Kudus mulai ba’da maghrib. Tokoh-tokoh penting dijadwalkan akan menjadi narasumber dalam sarasehan ini.


Narasumber yang akan dihadirkan diantaranya ada anggota DPRI RI yaitu DR. KH. Noor Ahmad MA yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Selain itu, panitia juga mengundang Kepala kementerian Agama Kabupaten Kudus Bapak drs.  H. Noor Badi, MM. Tidak ketinggalan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Kudus, Bapak drs. Joko Susilo, pun akan turut menjadi narasumber dalam acara ini.

Dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kudus, panitia mengundang Ketua MUI Kudus KH. Ahmad Hamdani Lc, MA. Dan dari kalangan Nahdliyyin akan hadir DR. H. Kisbiyanto, M.Pd yang akan mewakili Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kudus.

Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa di bulan Oktober inilah Hari Santri Nasional diperingati. Hari Santri diperingati untuk mengenang dan meneladani peran besar kaum kiai dan kaum santri dalam perjuangannya melawan penajajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Mbah KH. Hasyim pada tanggal 22 Oktober. Itulah alasan yang mendasari mengapa Hari Santri Nasional ditetapkan pada tanggal 22 Oktober oleh presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger