Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bulan Maulid, Masjid Menara Kudus Akan Gelar Khitanan Massal

Bulan Maulid, Masjid Menara Kudus Akan Gelar Khitanan Massal


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Pengajian Pitulasan Al Masjidil Aqsha Menara Kudus mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal.

Khitanan massal yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu Pon 9 Desember 2017 atau bertepatan dengan tanggal 20 Rabiul Awwal  1439 di Gedung Menara, Jl. Sunan Kudus No. 194 ini menargetkan anak yang mengikuti khitan adalah sejumlah 300 anak.

Ketua Panitia Khitanan Umum 1439 Hijrioyah, Bapak Nailal Muna, membeberkan persyaratan bagi para peserta khitan yang ingin mengikuti program ini. Peserta harus diantar langsung oleh orang tua atau walinya dan menyerahkan fotokopi Kartu keluarga sebanyak satu lembar sebagai bukti keterikatan hubungan keluarga.

Peserta juga dibatasi hanya yang bertempat tinggal di Kudus dan keluarganya memang menjadi warga Kabupaten Kudus. Orang tua/ wali dari peserta nantinya akan dimintai nomor handphone yang bisa dihubungi untuk konfirmasi keikutsertaannya. Namun, panitia tidak menutup kemungkinan warga selain warga Kabupaten Kudus untuk mengikuti program Khitan Massal gratis ini apabila kuota sejumlah 300 anak belum mencukupi.


Melalui pengumuman resmi dari Majelis Pengajian Pitulasan Al Masjidil Aqsha Menara Kudus nomor 01/P-17an/X/2017 tertanggal 1 Shafar 1949 H/ 21 Oktober 2017, panitia menjelaskan bahwa pendaftaran peserta khitan massal akan dimulai pada  Senin Legi hingga Rabu Pon tanggal 8 sampai 10 Rabiul Awwal 1439 H atau bertepatan dengan tanggal 27 hingga 29 November 2017. Pendaftaran dibuka mulai pukul 14.00 WIb hingga 17.00 WIb.

Pendaftaran peserta bisa dilakukan di Gedung Menara, Jl. Sunan Kudus No. 194 dengan maksimal kuota pendaftar adalah 100 anak setiap harinya. Melebihi dari itu, maka panitia akan menutup pendaftaran walaupun jam buka pendaftaran masih berlangsung.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger