Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Hari Pahlawan, Kodim 0722 Kudus Ajak Masyarakat Muroja'ah dan Kirim Doa Untuk Arwah Pahlawan

Hari Pahlawan, Kodim 0722 Kudus Ajak Masyarakat Muroja'ah dan Kirim Doa Untuk Arwah Pahlawan


TNI bersama masyarakat akan menggelar gerakan doa bersama pada tanggal 10 November 2017 yang dimulai pukul 17.00- 18.00 (maghrib). Acara ini bertemakan “Murojaah Untuk Pahlawan” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 di masing-masing wilayah Indonesia dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama.

Pengumuman tersebut kanmi peroleh dari Akun Twitter resmi Kodim 0722 Kudus ( @KODIM0722 ) yang diposting pada pukul 15.19 hari ini. Dalam pengumumannya, Akum resmi Kodim 0722 mengajak masyarakat Kudus untuk mendoakan arwah dan jiwa para pahlawan yang telah gugur.

“Arwah pahlawan menanti doa kita. Mari mendoakan arwah dan jiwa para Pahlawan yang telah gugur, karena apa yang mereka lakukan merupakan salah satu Jihad Fi Sabilillah”, begitu yang tertulis dalam akun @KODIM0722.

Murojaah bersama TNI juga telah dilakukan dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 silam. “Hal ini mengaplikasikan Sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kita berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh memohon pada waktu yang sama dan  Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak, mudah-mudahan semuanya dikabulkan dan kita penuh dengan kasih sayang serta tidak ada  keributan,” kata Panglima TNI, Jend. Gatot Nurmantiyo, seperti yang kami kuti dari beberapa media,  

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, karena rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, merupakan rahmat, rahman dan rahim kepada segenap hamba-Nya. Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang dalam keberagaman, semakin saling mengasihi dan menyayangi dalam ikatan yang sangat baik, akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman merupakan sesuatu yang sangat indah dan kaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Untuk murojaah 10 November 2017 ini, panitia dari Kodim 0722 Kudus mengajak masyarakat untuk bergabung di Masjid Al Ikhlas, Makodim 0722 Kudus di Jalan Jendral Sudirman No.39, Kramat, Kota Kudus pada sore hari ini, 10 November 2017, mulai pukul 17.00 WIB.

“Yang paling dinanti oleh para pahlawan adalah amal sholeh kita. Di antara amal sholeh yang paling dinanti mereka adalah doa kita. Dan diantara doa yang paling dinanti mereka adalah bacaan alqur’an kita. Dari hati kita untuk mereka. Mari Muroja’ah, membaca ayat yang kita hafal, diniatkan untuk para pahlawan kita”, demikian pernyataan Panglima TNI.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger