Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Klumpit

Peringatan Maulid Nabi di Pesantren Klumpit


Dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H, Majelis Ratib dan maulid “Cafe Damai” Dukuh Pesantren Klumpit  akan mengadakan acara dengan tema Gebyar Maulid Akbar di bulan November ini.

Gebyar Maulid Akbar terdiri dari serangkaian cara yang merupakan kegiatan bakti sosial, bakti budaya, dan majelis taklim  berupa pengajian akbar yang akan menjadi acara puncak dari Gebyar Maulid yang diselenggarakan oleh Majelis yang berkedudukan di Kecamatan Gebog ini.

Kegiatan bakti sosial yang akan dilakukan adalah Khitan Massal Barokah, Pengobatan Gratis, Donor Darah, dan Infaq Beras untuk kaum dhuafa dan lanjut usia.

Untuk Khitan Massal Barokah, panitia membuka pendaftaran mulai tanggal 1 Oktober 2017 hingga 20 November 2017. Namun, kuota peserta khitan massal ini hanya dibatasi maksimal 25 anak yang diutamakan dari anak-anak dhuafa. Anak-anak yang mengikuti khitan massal gratis ini juga akan diberi fasilitas lain berupa uang saku, 1 stel baju muslim, dan bingkisan menarik dari panitia. Khitan massal ini akan diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 26 November 2017 di Aula Majelis Café Damai Pesantren Klumpit,  bertepatan dengan hari diadakannya Kirab Budaya untuk peringatan Maulid Nabi SAW.

Bakti sosial selanjutnya adalah Pengobatan gratis dan Donor Darah pada hari selasa 28 November 2017 di Aula Majelis Café Damai. Peserta dari acara ini tidak dibatasi. Pengobatan gratis ditargetkan untuk masyarakat setempat yang mebutuhkan dan diutamakan dari kaum dhuafa. Sementara itu, kegiatan Donor Darah akan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kudus.

Puncak acara pada hari yang sama mulai ba’da isya akan diadakan pengajian umum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  di Aula Majelis Café Damai Pesantren Klumpit dengan pembicara Habib Sholeh Ba’agil dari Semarang. Acara ini akan dimeriahkan juga oleh Grup Rebana dari para anggota Polres Kudus. Dalam acara pengajian ini, panitia akan membagikan infaq beras kepada para dhuafa dan lanjut usia.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger