Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Peringati Harlah Ke 25, PP Al Muayyad Gelar Festival Rebana se Jawa Tengah

Peringati Harlah Ke 25, PP Al Muayyad Gelar Festival Rebana se Jawa Tengah


Dalam rangka memperingati Hari lahirnya yang ke 25 dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Al Muayyad yang berlokasi di Tanggulangin Kudus atau sebelah selatan Terminal Induk Jati Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Al Karim Percussion, mengadakan Festival Rebana Tingkat Jawa Tengah untuk umum.

Festival Rebana ini terbuka untuk umum dengan syarat jumlah personil grup rebana maksimal 15 orang yang terdiri dari grup rebana putra, putri atau campuran dan merupakan warga asli wilayah Propinsi Jawa Tengah. Peserta yang ingin berpartisipasi dalam Festival Rebana ini diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia di Pondok Pesantren Al Muayyad Kudus dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,00.

Dalam edaran yang disampaikan oleh panitia penyelenggara disebutkan bahwa setiap grup sholawat peserta festival ini diharuskan menampilkan lagu “Yaa la Wathon” dan satu lagu bebas qasidah sholawat yang menggunakan bahasa arab. Judul lagu bebas ditentukan oleh grup rebana itu sendiri.

Untuk peralatan tampil, panitia tidak menyediakan di tempat. Peserta diwajibkan membawa peralatan yang akan digunakannya sendiri. Pada perlombaan nanti, peserta diberikan waktu selama 15 menit untuk melantunkan dua lagu qasidah berbahasa Arab yang telah mereka tentukan. Waktu 15 menit tersebut mulai dihitung sejak peserta naik ke panggung untuk menata alat-alat hadrah. Panitia membatasi penggunaan alat-alat hadrah pada festival ini, yang mana para peserta tidak boleh menggunakan alat-alat musik elektrik.


Panitia menyampaikan bahwa ketentuan lainnya mengenai perlombaan ini akan diumumkan pada waktu technical meeting pada hari Senin 27 November 2017 pukul 15.00 (ba’da sholat ashar) di Pondok Pesantren Al Muayyad.

Lomba akan dilaksanakan pada hari Sabtu 2 Desember 2017 mulai pukul 08.00 WIB di Halaman SMPIT Qalsaba yang terletak di belakang Taman Tanggulangin, sebelah selatan Pom Bensin Terminal Kudus.

Panitia menyediakan bermacam hadiah. Untuk grup rebana yang menjadi juara pertama hingga ke tiga masing-masing akan mendapatkan trophy, piagam, dan uang pembinaan yang jumlahnya berbeda-beda. Dalam festival rebana kali ini, panitia juga akan memberikan penghargaan untuk kategori vocal terbaik dan aransemen terbaik. Semua peserta lomba akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan dari penyelenggara.

Pendaftaran peserta lomba ini dilaksanakan hingga 27 November 2017 dan tidak dibatasi jumlah pesertanya.

Panitia pelaksana menyediakan 2 contact person untuk acara ini yaitu di nomor 085325030114 (Ust. Najib) dan 089636762366 (Mifta). Buruan daftarkan Grup Rebana Sahabat!! 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger