Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Sukses di HSN, PAC IPNU IPPNU Dawe Siapkan Porseni

Sukses di HSN, PAC IPNU IPPNU Dawe Siapkan Porseni


Setelah sukses dengan rangkaian acara Hari Santri Nasionalnya, kini anggota PAC IPNU IPPNU Dawe tengah berkoordinasi untuk melaksanakan agenda Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) se Kecamatan Dawe.

Sedikit mengulas kembali kegiatan PAC IPNU IPPNU Dawe dalam Hari Santri Nasional 2017, selain sukses dalam kegiatan mencabut paku di pohon-pohon, mereka juga sukses membina anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.


Pada saat acara Kirab Hari Santri Nasional, melalui DKAC CBP IPNU IPPNU Dawe, bersama masyarakat mereka berusaha keras dalam melakukan pembersihan lokasi Kirab yang meliputi Pasar Dawe , sepanjang jalan raya yang dilalui Kirab hingga lapangan tempat finish Kirab tersebut. Tim Saber (Sapu Bersih) PAC IPNU IPPNU Dawe sukses membuktikan bahwa kader-kadernya sangat pedulu pada lingkungan.


Disamping cinta dan bakti pada lingkungan, dalam peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Dawe tersebut, terlihat anggota PAC IPNU IPNU Dawe sangat peduli dengan kesenian. Lebih dari 5000 santri dan santri-santri asal Kecamatan Dawe yang tergabung dalam berbagai grup Drumband ikut memeriahkan Kirab HSN 2017 itu. Santri-santri yang terdiri dari berbagai elemen diantaranya adalah Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Badan Otonom Nahdlatul Ulama se Kecamatan Dawe, serta Pondok-pondok Pesantren di Daerah Kecamatan Dawe ikut tumpah ruah menyemarakkan Hari Santri Nasional tersebut.


Ingin mengulang kesuksesannya tersebut dalam acara yang lain yaitu Porseni, Pengurus PAC IPNU IPPNU Dawe dibawah pimpinan Mohammad Zainal Abidin S.Pd (Ketua PAC IPNU Kecamatan Dawe) dan Anisatul Fu’adiyah (Ketua PAC IPPNU Kecamatan Dawe) mengadakan rapat koordinasi pada tanggal 27 Oktober yang lalu bertepatan dengan Pengajian HSN 2017 yang diisi oleh KH. Mahmud Junaidi.

Dalam acara kordinasi tersebut, PAC mengundang seluruh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se Kecamatan Dawe untuk melakukan koordinasi acara Mlaku Malku Bareng Santri dan acara Porseni ini. Dalam halaman Facebook nya, PAC IPNU IPPNU Dawe menyatakan bahwa Insya Allah akan segera digelar Porseni dan Olympiade PAC IPNU IPPNU Dawe.

Kita tunggu saja kiprah rekan-rekan muda Muria ini yang berdakwah melalui berbagai kegiatan di wilayah paling utara dari Kabupaten Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger