Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Diguyur Hujan, Warga Tetap Antusias Maulidan di Mapolres Kudus

Diguyur Hujan, Warga Tetap Antusias Maulidan di Mapolres Kudus



Polres Kudus menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah pada hari Kamis 30 November 2017 atau bertepatan dengan malam 12 Rabiul Awwal 1439 H. Penyelenggaraan pengajian tersebut juga dijadikan momentum doa bersama menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

Pengajian yang mendapatkan guyuran hujan tersebut tetap dipadati oleh jemaah pengajian di halaman Mapolres Kudus. Hal ini dikarenakan Polres Kudus mengundang ulama kharismatik asal Rembang Romo KH. Maimun Zubair yang tausiyahnya sangat dirindukan oleh masyarakat Kudus terutama kalangan santri dan ribuan warga Nahdliyyin.

Tak hanya dihadiri Mbah Mun (panggilan akrab KH. Maimun Zubair) , pengajian malam ini juga dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M.M.,M.Hum. Polres Kudus juga mengundang Bupati Kudus H Mustofa beserta seluruh jajarannya, OPD, Muspida, Forkompimda, Kepala Desa seluruh Kudus. Selain itu, turut hadir dalam pengajian tersebut adalah Kasdim 0722 Kudus.


Dalam sambutannya, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH mengatakan, banyak terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir meskipun diguyur hujan. Harapannya dengan doa bersama yang digelar Polres Kudus dapat menciptakan suasana yang kondusif saat pilkada 2018.

“Marilah kita bersama-sama memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan hati damai. Meskipun di Kudus sudah memasuki tahun politik jangan sampai terpecah belah,” pesan beliau melanjutkan sambutannya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono merasa terkesan dapat menghadiri pengajian di Mapolres Kudus. “Saya bernostalgia di Kudus, ini merupakan kedua kalinya saya hadir di Mapolres Kudus reuni dengan masyarakat”.  Beliau berpesan agar masyarakat Kudus lebih cerdas di tahun politik. Jangan sampai terbelah hanya karena beda pilihan. “Kudus yang religius harus tetap kondusif,” lanjutnya.


KH. Maimoen Zubair dalam mauidhoh hasananhnya juga mengingatkan kepada masyarakat agar meniru Nabi Muhammad SAW. Momentum maulid nabi ini bisa menjadi pemersatu umat meskipun beda pilihan politik.

Pengajian yang dimulai pada pukul 19.00 WIB (ba’da isya waktu Kudus) tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Kodim 0722 Kudus yang juga menghadiri acara tersebut. Dalam Twitter resminya, Kodim 0722 Kudus mendoakan semioga dengan sholawat, dzikir, dan bacaan al qur’an yang berkumandang selama acara berlangsung, semakin menenteramkan bangsa #MaulidNabiSatukanBangsa.



Foto dipublikasikan oleh Twitter Humas Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger