Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Haul Buyut Sanam Papringan Diwarnai Festival Rebana

Haul Buyut Sanam Papringan Diwarnai Festival Rebana


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Sesepuh Desa,  Mbah Buyut Sanam, ALMUNA INDONESIA akan menyelenggarakan Festival Rebana se kabupaten Kudus untuk peserta umum yang dirankai dengan pengajian umum Peringatan Maulid Nabi.

Pendaftaran peserta Festival Rebana ini dibuka hingga 7 Desember 2017 di basecamp Irsyad, Tumang Wetan, Papringan, Kudus. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran dan memberikan infaq sebesar Rp 50.000,00 yang juga akan digunakan untuk kepentingan penyelenggaraan pengajian umum nanti.

Festival rebana ini dibuka untuk umum dengan jumlah personil dalam satu grup rebana maksimal 15 orang (putra/ putri/ campuran).

Dalam acara perlombaan nanti, setiap grup diharuskan menampilkan dua qasidah sholawat dengan lagu wajib Sholawat Asnawiyyah dan satu lagu bebas lainnya yang dipilih oleh peserta sendiri. Para peserta hanya diberikan waktu 15 menit yang dihitung sejak menata alat. Alat-alat rebana disediakan sendiri oleh masing-masing peserta.

Perlombaan sendiri akan dilangsungkan pada hari Rabu 13 Desember 2017 mulai pukul 13.00 WIB di  Halaman Masjid Jami’ Baiturrahim, Tumang Wetan Papringan, Kudus. Disediakan hadiah menarik bagi 3 posisi teratas pemenang lomba. Masing-masing juara akan mendapatkan hadiah berupa Trophy dan Paiagam. Untuk juara 1 akan ditambah uang pembinaan Rp 1.000.000,00. Juara dua Rp 750.000,00 dan juara 3 Rp 500.000,00.


Panitia menyediakan 3 kontak yang bisa dihubungi yaitu 089688372504, 0895341887204, dan nomor HP 082136012562 yang bisa dihubungi lewat kontak telepon maupun pesan singkat melalui aplikasi WA.

Selain lomba rebana, puncak acara Haul Buyut Sanam akan diisi dengan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis 14 Desember 2017. Pada ba'da maghrib di tanggal tersebut akan dilakukan acara haul yang akan diisi oleh KH. Munir Hisyam dan KH. Ahmad Asnawi. Sedangkan pada ba'da isya nya akan dilanjutkan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAw yang akan menghadirkan para ulama diantaranya adalah Habib Musthofa bin Muhammad Alydrus, Habib Sholeh Bin Husain Al Atthos, KH. Abdul Rasyad yang akan diiringi oleh Rebana Al Mbarrok Kudus dan penampilan dari Gus Apank.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger