Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Musda MUI Kudus ke IX: Islam di Kudus Rahmatan Lil Alamin

Musda MUI Kudus ke IX: Islam di Kudus Rahmatan Lil Alamin


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IX di aula Pondok Pesantren Assalam, Tanjung Karang, Jati, Kudus pada Rabu 29 November 2017.

Musda yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini mengetengahkan tema “Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kudus dalam mewujudkan Islam yang Moderat dan Rahmatan Lil Alamin”.

Musyawarah daerah dibuka oleh Asisten Daerah Kabupaten Kudus, Bapak drs. Budi Rahmat, mewakili Bupati Kudus yang berhalangan hadir. Beliaupun berharap agar selalu terjadi sinergi antara MUI sebagai Ulama dan Pemerintah Kabupaten Kudus sebagai Umaro.

Ketua MUI Kabupaten Kudus periode 2012 – 2017 yang akan segera habis masa baktinya, KH. Ahmad Hamdani, juga menyampaikan paparannya. Beliau mengingatkan kembali bahwa MUI mempunyai tugas penting, di antaranya yaitu melindungi umat Islam dari kelompok radikal dan liberal. 

"MUI diharapkan mampu mempersatukan umat Islam dan memperbaiki umat dari pemikiran dan tingkah laku, utamanya dari bahaya penyalahgunaan narkoba," tutur beliau seperti yang kami kutip dari Tribunnews.

Sementara itu,  Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Bapak Noor Badi, menyampaikan ucapan selamat kepada MUI Kudus perihal konsistensinya dalam mewujudkan Kudus yang agamis dan jauh dari radikalisme. Hingga saat ini memang Kudus dikenal sebagai kawasan yang aman, tenteram, dan kondusif dalam menjalankan kewajiban beragama.

Musda yang menjadi kegiatan reorganisasi sekaligus pembentukan formatur penyusunan pengurus dewan pimpinan MUI Kabupaten Kudus masa khidmah 2018 – 2023 ini juga dihadiri perwakilan dari berbagai ormas Islam, akademisi, dan beberapa Pondok Pesantren di Kudus.



Foto oleh Tribunnews
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger