Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Tiga Pengajian Akan Dihelat Jumat Malam Ini di Kudus

Tiga Pengajian Akan Dihelat Jumat Malam Ini di Kudus



Hingga menjelang tutup tahun 2017, Kudus masih saja dihujani majelis-majelis taklim di berbagai wilayahnya. Berdasarkan pantauan tim Musholla RAPI Online , setidaknya, Jumat malam Sabtu tanggal 29 Desember 2017 akan dihelat tiga pengajian besar di Kudus. Pengajian tersebut masih bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H namun dengan acara pendamping yang berbeda.

Kami awali dari Kudus wilayah utara bagian barat, akan dihelat Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H sekaligus memperingati Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jilany . Pengajian tersebut akan diselenggarakan di Masjid Baiturrohmah di Dukuh Srabi Lor Sidorejo, Desa Getas Rabi, Kecamatan Gebog mulai pukul 19.00 WIB (ba’da isya waktu Kudus).

Pengajian tersebut akan dihadiri oleh Habib Syafiq Al Kaff, Habib Ahmad Al Jufri, Ust. Ashfal Maula (Gus Apank), dan Ust. Mushoffa Ahmad (Gus Shofa) yang akan membacakan Maulid. Sedangkan yang akan memberikan amuidhoh hasanah yaitu KH. Kustur Faiz.

Acara yang juga akan disiarkan secara langsung melalui Aplikasi NUtizen dan life streaming Facebook Fanspage NUtizen ini juga akan menghadirkan Grup Hadrah Al Mubarrok Qudsiyyah dan Pagelaran Seni islami Tari Sufi.


Lanjut ke Daerah Gondangmanis, tepatnya di Arjuna Resto, akan digelar Tajug Syahadat edisi ke 11. Resto milik Ust. Assiry yang juga pimpinan Pondok Pesantren Kaligrafi PSKQ Kudus yang terletak di Undaan ini akan menghadirkan tema Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim. Acara yang digagas oleh Yayasan Assiry Muhammad dan Pesantren Taffidz Yatim dan Dhuafa Kanzul Qur’an PSKQ Modern ini akan mengundang 50 anak yatim dengan umur maksimal 2 tahun untuk diberikan santunan dan bingkisan.

Acara yang langsung dikoordinatori oleh Kepala Desa Undaan Lor, Bapak Edy Pranoto, dan Ketua Yayasan Assiry Muhammad, Ibu Dian Apriliani, tersebut akan diisi oleh pengajian Habib Anis SHoleh Ba’asyin dan KH. Ahmad Sofwan. Acara ini pun akan dimeriahkan oleh Tajug Band PSKQ Modern dan sesi hiburan untuk anak-anak.


Bergeser lagi ke arah timur Kudus, kali ini di Bulungkulon Kecamatan Jekulo akan ada Ngaji dan Sholawat Bareng Majelis Mahabbaturrasul pimpinan Habib Helmi Al Idrus dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Acara ini juga sekaligus untuk memperingati Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jilany.

Pengajian yang akan diselenggarakan di Halaman Musholla Raudhatul Athfal RT. 02 RW. 02 Dukuh Karang Rowo Bulungkulon ini akan menghadirkan Habib Idrus bin Muhammad bin Yahya, Habib Hilmi bin Hasan Alidurs, dan Habib Fahmi bin Hasan Alidrus.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger