Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Hadirilah Malam Raya Bersama Jam’iyyah Hadrah Al Hihu

Hadirilah Malam Raya Bersama Jam’iyyah Hadrah Al Hihu


Kudus yang menyandang predikat kota santri terkenal menghasilkan grup-grup rebana/ hadrah yang sudah terkenal seantero nusantara. Sebut saja Ahbaabul Muthofa Kudus, Al Mubarok Qudsiyyah, maupun As Syauq. Diantara nama-nama grup hadrah populer Kudus, ada nama Al Hihu yang juga merupakan grup terbangan asal Kudus yang juga digandrungi kawula muda dengan kekhasannya sendiri.

Grup Al Hihu bermarkas di masjid Jumutan di Jalan Sunan Kudus tepatnya ke arah selatan dari sebuah gang di sebelah barat Jembatan Kaligelis yang mengarah ke Menara Kudus. Al Hihu telah mengoleksi beberapa album rebana dan juga banyak trofi kejuaraan yang berhasil diraihnya.


Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Al Hihu akan mengadakan Pengajian Umum bertajuk “Malam Raya Baginda Rasul SAW, Kisah Terindah Jamiyyah Al Hihu Hadrah Kudus”. Pengajian tersebut akan berlangsung pada Sabtu malam Ahad 10 Februari 2018 di Masjid Jumutan Kudus.

Jamiyyah Al Hihu akan mendatangkan Gus Muhammad Qurtuby dari Kalimantan Selatan sebagai pengisi acara. Tidak hanya itu, KH. Ahamad Muzakki juga akan didaulat untuk memberikanmauidhoh hasanah pada Pengajian umum tersebut. Acara ini juga akan dihadiri oleh Habib Idrus Bin Yahya.


Selain pengajian, para jamaah yang hadir juga akan dihibur oleh penampilan vokalis-vokalis qasidah sholawat yang sudah kondang. Sebut saja Gus Apank dan Gus Elham. Keduanya akan berduet menyenandungkan sholawat nabi dalam pengajian tersebut. Ada juga duet Gus Shofa dan Gus Apit. 

Acara ini juga akan kedatangan tamu dari Karawang, yaitu Gus Aldi. Tentunya, para hadirin juga akan mendapatkan hiburan dari penampilan Al Hihu.

Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger