Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Honggosoco Follow Up Alumni Makesta 2017

PR IPNU IPPNU Honggosoco Follow Up Alumni Makesta 2017


Pengurus  Ranting Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus berhasil mengadakan kegiatan follow up ke 2 atas pengkaderan pengkaderan anggota IPNU IPPNU Honggosoco pasca Masa Kesetian Anggota (Makesta).

Kegiatan Follow Up (tindak lanjut) Makesta ini diikuti puluhan peserta yang merupakan pemuda pemudi Nahdatul Ulama desa Honggosoco. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad 28 Januari 2018 yang bertempat di Balai Desa Honggosoco.


Acara  yang bertujuan untuk membentuk kader-kader IPNU IPPNU yang militan bagi anggota-anggota baru IPNU IPPNU Honggosoco ini  berlangsung dengan konsep tanya jawab dalam suatu forum. Trainer dari PAC IPNU IPPNU Jekulo pun memandu para peserta dengan sangat baik, sehingga terjadi saling tanya jawab, diskusi, dan tukar pikiran antara sesama peserta maupun dengan para instruktur.

Materi ke-aswaja-an pun tak lupa dihadirkan oleh para instruktur dalam kegiatan ini. Materi yang tentunya dihadirkan adalah materi yang sangat sederhana, karena latar belakang para anggota baru yang berbeda dan tidak semua berasal dari lingkungan pesantren atau madrasah.  Materi Keaswajaan ini akan menopang para kader untuk menjalankan misi dakwah di kalangan para pemuda lainnya.


Penyelenggara berharap agar dengan acara follow up Makesta semacam ini dapat memperkokoh dan menambah keaktifan para anggota IPNU IPPNU Honggosoco yang baru dalam berorganisasi, urun waktu untuk segala kegiatan yang akan berlangsung di kemudian hari. “Semoga generasi unggulan Honggosoco ini dapat meneruskan perjuangan para pendahulunya, sehingga IPNU IPPNU di Honggosoco tetap eksis. Kita harus berani beda dalam artian karakter kita sebagai IPNU IPPNU yang berahlakul karimah dan mampu menjadi teladan bagi jatidiri pemuda di desa Hongosoco”, ungkap salah seorang trainer dalam acara tersebut.



Sumber berita: PR IPNU IPPNU Honggosoco
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger